Cukup Basuh Pada Muka Selama 30 Menit. Kamu Akan Kaget Dengan Hasilnya. Muka Jadi Bersih dan Glowing, Kerutan Keriput Hilang. Begini Caranya..

Diposting pada
Loading...

Saat ini banyak cara alami yang digunakan untuk mencerahkan kulit. Salah satunya dengan masker jeruk nipis. Masker jeruk nipis diklaim memiliki banyak manfaat seperti mencerahkan kulit, mencegah jerawat, menghambat proses penuaan dini, dll.

Kita pasti sudah tahu, jeruk nipis punya khasiat menyembuhkan jerawat dan komedo membandel di wajah kita. Eits, tapi bukan itu saja. Jeruk nipis juga bisa menyegarkan wajah kusam, mengurangi keriput halus, dan mengecilkan pori-pori wajah.

Loading...

Satu lagi, memutihkan wajah! Sudah paket komplit bukan? Ahaa, pasti kamu sudah mulai tergiur dengan manfaat yang ditawarkan jeruk satu ini ya.

Tingginya kandungan zat antioksidan serta vitamin C yang pada jeruk nipis mampu mengangkat lapisan sel kulit mati sekaligus meregenerasi sel. Selain itu, terdapat kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang berperan untuk membuka pori-pori kulit.

Apa positifnya? You must know, membuat pori-pori bernapas lebih bebas, akan mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat, kenyal dan lebih elastis.

Bagi kamu yang ingin simple, sederhana, tidak mau repot, kamu bisa pakai jeruk nipis. Caranya, kita siapkan beberapa butir jeruk nipis segar, jangan lupa dicuci bersih lalu belah jeruk nipis itu menjadi dua bagian dan campurkan kedalam segelas air hangat.

Perlu kamu tahu, sebelum menaplikasikan jeruk nipis ke wajah, wajah harus steril lhoh yaa. Artinya dibersihkan dulu, jangan langsung pakai jeruk nipis ke wajah. Jika tidak dalam keadaan bersih, justru akan memperparah masalah pada wajah.

What’s next? Kita oleskan bagian tersebut pada seluruh kulit wajah. Diamkan selama 30 menit agar nutrisi pada sari jeruk nipis terserap sempurna pada kulit wajah. 30 minutes later, bilas wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

Perawatan ini bisa dilakukan dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Masker Alami

Pada dasarnya masker jeruk nipis tidak memiliki efek samping yang berbahaya karena memakai bahan yang alami. Namun apabila anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya anda berhati-hati dalam menggunakan masker jeruk nipis. Orang dengan kulit sensitif bisa mengalami iritasi saat pemakaian masker jeruk nipis.

  • Agar masker jeruk nipis tidak menimbulkan iritasi, anda dapat mencoba melakukan hal-hal di bawah ini:
  • Pastikan mencuci bersih jeruk nipis sebelum digunakan
  • Pastikan pisau yang anda gunakan untuk memotong bersih dan bebas dari kotoran / bahan lain
  • Hindari memakai masker jeruk nipis setiap hari
  • Gunakan masker jeruk nipis cukup 1-2 x/minggu selama 30 menit atau selama kulit anda masih tahan. Hindari mengenakan masker jeruk nipis >60 menit
  • Setelah memakai masker jeruk nipis, bilas dan keringkan wajah anda hingga bersih

Apabila muncul tanda-tanda iritasi seperti wajah kemerahan, terasa panas, nyeri, atau timbul jerawat kecil-kecil, hentikan pemakaian masker jeruk nipis dan konsultasikan pada dokter agar mendapat penanganan untuk menenangkan kulit wajah anda.

  • Selain masker jeruk nipis, anda dapat membuat masker dari bahan alami lain untuk mencerahkan kulit dengan:
  • Masker lemon, masker pepaya, masker kunyit, dan masker yogurt
  • Perbanyak buah dan sayur
  • Minum cukup air putih
  • Gunakan tabir surya saat keluar rumah
  • Kamuflase dengan kosmetik
  • Buah berbentuk bulat dan berasa masam tersebut memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat. Diantaranya adalah vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor, mineral, karbohidrat, asam sitrun, asam sitrat, asam amino, serta minyak atsiri.

Nah, dengan sederet vitamin dan mineral yang ada didalam jeruk nipis tersebut, salah satu manfaatnya adalah untuk merawat keindahan dan kecantikan kulit wajah.

 

Loading...