Hiiiiiiiii…Beli Bakso Wanita Ini Temukan Benda Mirip Kulit Tikus. Ini Penampakannya

Diposting pada
Loading...

Bakso adalah satu dari sekian banyak makanan favorit orang Indonesia. Di mana pun berada, makanan tersebut tetap dicari meski di luar negeri sekalipun. Namun, hati-hati mengkonsumsi makanan tersebut. Karena belum tentu cocok atau boleh untuk dimakan. Terutama bagi umat muslim yang dilarang memakan makanan tertentu. Misalnya, bakso berbahan daging tikus, selain haram untuk dimakan, juga terkesan tidak sehat. Hal inilah dialami perempuan yang disebut-sebut sebagai tenaga kerja wanita di Hong Kong. (Foto cover: ilustrasi bakso dan tempat merebus bakso)

Akun facebook Nidia Eka Putri dan Vivi mengunggah bakso yang mereka beli, diduga mengandung daging tikus. Dalam unggahan itu, ada semangkuk bakso yang dibeli di sebuah toko makanan khas Indonesia di Sam Shui Po, MTR Exit B2. Selain itu beredar pula di Youtube tentang kisah bakso daging tikus tersebut yang membuat heboh media sosial. Video dari akun Youtube Seruan BMI ini memperlihatkan gambar-gambar dan suara tentang penemuan daging tikus tersebut.

Loading...

Juga dijelaskan juga perbedaan antara daging sapi, tikus dan babi. Ini komentar netizen terkait informasi tersebut:

Bend Zuma: hiiiiiiiiìiiiiiiii. kok ngunu sing jualan……pingin ndang sugih ta mbak sing dagang ndk warung indo kui……..

Bend Zuma: sangat btl ap yg pean blang maz ‘ krn di hkg kbnyakan non halal maz’ plng ak nek pak lbur ngoseng pare tk kasih kecambah trus tk tmbhi tempe + tahu + lombok maz simpel shat brgizi bwa dr rumah maz

Buatun Buatun Caem: Makanya aku ngak suka beli makanan di luar lbh baik buat sendri…

Milky Milky: JUJUR q Bakso Itu Kesukaanku.. Tpi setelh Ada kbar di Mangkok Ada Buntut tikus q Bener2 Enggak Mau…
Libur AJA Q Enggak pernh..

Any Anny: toko mongkok yg mana say,yg di atas itu punya tante ye,,,Gk libur uangnya utuh say hehe. Klw liburku tiap minggu sama publik holiday,tapi tergantung aku mau libur boleh,gk libur jg boleh,di ganti uang,,. Klw mau bakso yg gede mending bikin sendiri say,mudah,ya bersih…klw dagangan di luar gk bs di jamin kebersihanya,itu bkn toko indo saja,di mana”orang jualan yg asal asalan…

Annie Rai: Iyo pora iki…tnaan pora…sbbe hongkong jaraaang ada tikus keluyuran…klo kuciing mlh bnyk…kuciing liaaarrr
klo tk pikir ya hoax meski aku tdk tingl di hk ,,,ya mikir sih di sna sapi sj murah

Hanya saja, belum dapat dipastikan apakah bakso tersebut benar-benar dari daging tikus. Ada baiknya sebelum makan mengenali dulu ciri-ciri bakso yang aman dikonsumsi.

Simak penjelasan dan ciri-ciri bakso seperti berikut agar kamu lebih paham apakah itu bakso asli apa bukan yang dikutip dari suarabmi berikut ini:

Bakso daging sapi

  1. Memiliki tekstur yang halus,bersih,tidak kusam,dan tidak berl3nd1r
  2. Warnanya sedikit kemerahan dan merata
  3. Tekstur yang lembut dan tidak kenyal
  4. Bau bakso yang sangat khas

Bakso daging babi

  1. Berstektur kenyal dan berminyak
  2. Warna bakso yang putih kepucatan
  3. Aroma bakso yang tercium lebih 4mis
  4. Ciri-ciri bakso daging tikus
  5. Aroma bakso yang lebih 4mis dari babi
  6. Memiliki tekstur yang keras
  7. Rasanya yang lebih gurih
  8. Harganya yang jauh lebih murah dibandingkan bakso sapi

Nah, terlepas benar atau tidaknya bahwa toko Indonesia itu menjual bakso tikus atau tidak, kalian bisa memastikan sendiri dan mencobanya apakah benar atau hanya salah lihat saja.

Sumber: tribun

Loading...