Inspirasi Buat Jualan Nih Bunda… Harga Rp 1000 Alhamdullilah Untung Banyak dari Black Forest Cup Ini

Diposting pada
Loading...

Buat jualan anak-anak dikantin sekolahnya, masih dengan harga Rp 1000 ya bun, kalau ditanya untungnya, alhamdulillah banyak sekali bun, bisa nyenengin anak-anak dan skalian media belajar praktek resep hehe…. Black Forest Cup

Black Forest merupakan salah satu jenis cake atau kue yang paling digemari oleh banyak orang. Black Forest selalu hadir dalam setiap merayakan moment berbahagia seperti hari ulang tahun, pesta pernikahan, perayaan kesuksesan dan lain sebagainya. Kue yang satu ini seakan menjadi hidangan wajib yang harus selalu ada disetiap moment-moment tersebut. Sangking terkenalnya, kue ini dipastikan sangat mudah untuk dijumpai diseluruh toko atau penjual kue dimanapun.

Kue Black Forest yang secara bahasa berasal dari Bahasa Jerman yaitu berasal dari kata Schwarzwälder Kirschtorte, yang artinya antara lain adalah sebuah jenis kue khas dari negara Jerman yang paling dikenal di dunia. Kue ini dapat terbuat dari bahan bolu coklat yang kemudian dilapisi dengan krim yang segar, ditambah dengan taburan serutan coklat dan buah ceri segar yang direndam dalam balutan krim coklat yang lezat.

Walau dalam sejarahnya kue black forest ini dikenal berasal dari daerah Black Forestsebuah kota kecil di jerman. Menurut catatan wilkipedia, seorang pembuat kue yang berasal dari Bad Godesberg, sebuah daerah dekat wilayah kota Bonn jerman, telah mengklaim menemukan resep pembuatan kue black forest ini pada tahun 1915. Karena sang penemu resep ini berasal dari daerah tepian Danau Constance, yang berada sangat dekat Black Forest, jadi sejak saat itu ia menamakan resep kue buatannya itu dari nama daerah asalnya yaitu Black Forest.

Bahan Untuk Black Forest :

  1. 2 butir telur
  2. 175 gram gula pasir
  3. 1/2 sendok makan SP
  4. 100 gram tepung terigu
  5. 25 gram coklat bubuk
  6. 1 sachet susu kental manis coklat
  7. 100 ml minyak
  8. 90 ml air
  9. 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Black Forest

  1. Nixer telur, gula, garam dan SP sampai mengembang
  2. Masukkan terigu aduk dengan spatula ( aduk balik )
  3. Masukkan bahan cair aduk dengan spatula
  4. Kukus di dalam dandang yang sudah dipanaskan
  5. Kukus kurang lebih selama 30 menit ( tes tusuk )
  6. Angkat dan dinginkan

Bahan Untuk Butter Cream :

  1. 250 gram mentega putih
  2. 60 gram gula pasir yang direbus dengan 50 ml air dan dinginkan
  3. 2 sachet susu kental manis putih

Cara Membuat Butter Cream

  1. Mixer mentega hingga halus
  2. Masukkan air gula dan susu
  3. Mixer hingga lembut
  4. Butter cream siap dipakai
  5. Cara Membuat Black Forest Cup
  6. Susun potongan cake coklat setengah cup, lalu beri cream, taruh cake lagi, kemudian kasih toping cream ditabur springkle
  7. Black forest cup siap ( masuk kulkas lebih enak )

Happy baking

by Ari Yoga
Sumber : inirecipes.id

 

Loading...