Ayam Goreng Aroma Rasa Bawang.

Diposting pada
Loading...

Bosan dengan ayam goreng yang biasa-biasa saja? Bunda mungkin perlu coba resep yang satu ini, Ayam goreng aroma rasa bawang. Apa sih yang unik dan menarik dari resep ini? Ngomongin soal daging ayam dan olahannya, selain penggemarnya banyak banget, variasi olahannya pun semakin berkembang dari waktu ke waktu. Ibarat nya, Walaupun hanya memiliki nasi hangat aja di meja makan, tapi kalo makannya ditemani ayam goreng pasti udah ngga terkira nikmatnya. Duh, jadi ngga bisa stop ngilernya ya? Hehehe…

Salah satu olahan ayam goreng yang super nikmat dan juara banget enaknya adalah ayam goreng aroma rasa bawang resep milik aprilia_kitchen ini. Olahan Ayam variasi baru ini, untuk proses membuatnya gak terlalu rumit, hanya membutuhkan waktu yang nggak lama udah menghasilkan sesuatu yang luar biasa sedapnya. Aroma bawang yang harum dan gurih membuat ayam goreng ini beda dengan yang lainnya. Pasti bakal sulit menolak untuk mencoba mencicipinya.

Loading...

Daripada penasaran, langsung simak cara dan bahan – bahan yang dibutuhkan sebagai berikut:

Bahan – bahan :

  1. 500 gr ayam (aku pake bagian paha)
  2. 8 bawang putih (aku pake 10), haluskan
  3. 1/2 sdt lada bubuk
  4. 1/2 sdt gula
  5. 1 sdt kaldu jamur
  6. secukupnya garam
  7. 400 ml air/secukupnya
  8. Secukupnya minyak untuk menggoreng
  9. Taburan: bawang putih goreng (optional)

Langkah – langkah :

  1. Cuci bersih ayam dengan perasan jeruk nipis, kemudian tiriskan. Dalam panci masukan air dan bumbu – bumbu kemudian ayam, ungkep sampai air menyusut, sesekali diaduk agar matang dan bumbu meresap.
  2. Kemudian goreng dalam minyak panas dengan api sedang, goreng hingga kecoklatan, angkat, tiriskan.
  3. Taruh dipiring saji dan sajikan
  4. Tambahkan taburan bawang putih goreng, jadi aroma dan rasa bawangnya dapet banget sedapp
  5. Selamat menikmati! Jangan lupa siapkan nasi putih hangat ya moms. Biar tambah seddapp.
  6. Gampang kan moms? Selamat mencoba, semoga keluarga dirumah semua suka ya. Jangan lupa share ke saudara dan kerabat yang lain ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Manfaat Ayam

Di Indonesia sendiri memang daging ayam terbagi menjadi dua yaitu ayam potong dan ayam kampung. Ayam kampong memang memiliki manfaat yang sangat beragam dibandingkan dengan ayam potong. Sekalipun begitu, daging ayam jenis apa saja mempunyai manfaat yang cukup bagi tubuh manusia.

Manfaat lain dari daging ayam masih sangat banyak, oleh karena itu akan sangat baik jika kita bahas satu per satu dalam bahasan ringkas di bawah ini.

Mengandung zat besi (terhindar dari anemia

Daging ayam mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga menjaga kita agar terhindar dari anemia. Selain itu, akan sangat bagus pula jika seorang wanita yang sedang haid mengkonsumsi daging ayam karena dapat membantu mengatasi kurang darah dengan membantu pembentukan sel darah merah. Selain itu, terdapat vitamin B5 yang dapat membantu kita merasa tenang dan menghindarkan kita dari stress. Hal ini juga merupakan salah satu lain kenapa daging ayam penting dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid. Dan sekaligus juga sangat bagus dikonsumsi wanita yang sedang hamil.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Berbagai mineral terkandung dalam daging ayam, meningkatkan manfaat daging ayam yang telah kita ketahui sebelumnya. Mineral penting dalam daging ayam ini membuat tubuh manusia menjadi lebih kebal dalam menghadapi berbagai macam penyakit sehingga jika kita sedang flu atau sakit, yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh, sangat dianjurka kita mengkonsumsi sup ayam dalam kondisi hangat atau panas untuk meringankan sakit yang kita alami.

Menjaga Keseimbangan Kolesterol

Banyak sumber yang menyebutkan dan mempercayai juga serta berhasil membuktikan bahwa daging ayam ini sedikit banyak mengandung kolesterol yang tidak baik bagi tubuh. Hal tersebut adalah benar. Lalu kenapa hal ini termasuk dalam bahasan manfaat daging ayam? Karena daging ayam mempunyai kandungan niacin yang dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga daging ayam ini aman dikonsumsi oleh mereka yang menderita kolesterol. Untuk ini, disarankan mereka yang menderita kolesterol mengkonsumsi ayam dengan memilih daging ayam tanpa lemak dan memasaknya dengan cara merebus tanpa menggorengnya.

Memperkuat tulang dan menambah masa otot

Tak perlu diragukan lagi bahwa daging ayam dapat menambah masa otot sekaligus juga meningkatkan berat badan. Mereka yang melakukan pembentukan otot melalui gym, biasanya akan disarankan oleh pelatihnya untuk mengkonsumsi daging ayam dengan cara direbus saja. Memang mungkin rasanya akan agak aneh untuk mereka yang belum terbiasa, akan tetapi rebusan daging ayam ini akan membantu menaikkan masa otot dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Dan tentu saja perlu diingat untuk membeli daging ayam tanpa lemak.

Penting untuk pertumbuhan anak

Selain itu, kandungan fosfor dan kalsiumnya juga sangat berguna bagi tubuh kita terutama bagi pertumbuhan anak. Kenapa? Karena dua zat penting ini dapat membantu pertumbuhan tulang dan memperkuatnya, sehingga tidak hanya baik untuk anak tapi juga untuk Anda. Dalam hubungannya dengan pria dan organ reproduksinya, daging ayam juga baik dikonsumsi pria untuk meningkatkan salah satu hormonnya yaitu hormone testosterone.

Meningkatkan nafsu Makan

Lezatnya daging ayam yang diolah menjadi berbagai macam hidangan mulai dari rendang ayam, sup, sate, dan lainnya mungkin akan menunda diet anda. Terlebih untuk memancing nafsu makan anak, ayam sangat bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makannya.

Sumber: modern.id | manfaat.co

Loading...