Bola Ubi Coklat Cripsy

Diposting pada
Loading...

Bikinan kemarin bunda.. Mumpung signal lagi bagus jadi baru upload sekarang.. Ijin ikut seru-seruan minggu ini dengan tema bahan dasar dari UBI… Makanan tradisionalpun bisa disulap jadi kekinian, ini seperti ketimus bunda tapi dalamnya kopong dan berisi coklat.. Aku kreasikan jadi seperti ini agar anak-anak suka juga..

Bola Ubi Coklat Cripsy

Bahan :

  1. 1 kg ubi kuning (pakai ubi ungu juga bisa) kukus dan haluskan selagi masih panas.
  2. 100 gr tepung tapioka atau kanji
  3. 4 sdm gula halus
  4. 1/2 sdt garam
  5. vanili secukupnya
  6. minyak goreng secukupnya

Isian :

25-50 gr coklat batangan potong kecil atau bisa diganti dengan keju mozarella, meisis, gula merah (menurut selera aja)

Bahan pencelup :

  1. 5 sdm tepung terigu
  2. 1/2 sdt garam
  3. Air secukupnya sampai adonan agak encer
  4. # adonan pencelup bisa diganti dengan tepung pisang goreng instant.

Cara Membuat :

  1. Siapkan wadah, masukan ubi yang sudah dihaluskan tambahkan tapioka, gula halus, garam dan vanili. Aduk rata dengan sendok kayu sampai adonan bisa dipulung, kalau masih lembek bisa ditambahkan sedikit tepung tapiokanya lagi.
  2. Bulatkan adonan dan bagi rata menjadi 25 bulatan.
  3. Ambil satu bulatan, pipihkan dan isi dengan potongan coklat batang, bulatkan. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Celup adonan kebahan pencelup dan gulingkan ketepung roti.
  5. Masukan bola ubi cripsy kedalam kulkas sekitar 15 menit lalu keluarkan dan goreng dengan minyak banyak menggunakan api kecil hingga matang. Menggorengnya sambil diaduk aduk agar bola ubinya matang merata.
  6. Angkat dan biarkan dingin.
  7. Hias dengan lelehan coklat batang.
  8. Siap disajikan.

# Selamat Mencoba
#reseplangsungenak
#seruseruan
#ubi
#langsungenak
#langsungenakbisa

Manfaat Gula

1. Meningkatkan energi instan
Manfaat gula yang pertama yaitu meningkatkan energi secara cepat. Tak salah memang orang tua selalu memberikan air gula di pagi hari bagi anaknya, karena mengkonsumsi minuman yang manis di pagi hari dapat membuat tubuh yang tadinya lemas merasa bersemangat dan meningkatkan energi secara cepat. Hal tersebut terjadi karena ketika gula masuk ke dalam darah Anda, makan akan diubah menjadi glukosa. Nah, glukosa ini akan diserap oleh tubuh dan kemudian menghasilkan energi.

2. Meningkatkan tekanan darah
Bagi Anda yang menderita tekanan darah rendah, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi gula. Gula dapat meningkatkan tekanan darah. Jadi jangan lupa untuk membawa gula batu dimanapun Anda berada.

3. Meningkatkan fungsi otak
Bila pikiran Anda sedang kacau, tidak bisa konsentrasi mengerjakan sesuatu. Dan bila hal tersebut disebabkan oleh berkurangnya pasokan gula ke dalam otak, konsumsilah air gula. Gula membuat otak berfungsi dengan baik.

4. Menyembuhkan depresi
Manfaat gula lainnya selain meningkatkan fungsi otak, yaitu dapat membuat pikiran adem. Bila Anda sedang depresi, konsumsilah gula, karena zat yang terdapat pada gula dapat membuat Anda merasa tenang.

5. Sugar therapy
Banyak ahli kesehatan yang mempercayai bahwa gula dapat mengobati luka lebih cepat dari pada obat. Bahkan beberapa luka mampu disembuhkan dengan gula pasir lebih cepat daripada antibiotik. Tapi Anda jangan mencobanya sendiri, berkonsultasi ke dokter untuk cara melakukannya.

Itulah beberapa manfaat gula bagi kesehatan. Ternyata gula yang banyak ditakuti orang karena dapat memicu diabetes bisa bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Tapi jangan asal-asalan mengkonsumsi gula, konsumsilah dengan jumlah yang tepat, karena bila dikonsumsi secara berlebihan, bukan manfaat baik yang akan Anda dapatkan, tapi malah akan memicu berbagai penyakit didalam tubuh Anda. Semoga bermanfaat!

Loading...