Nugget Ayam Original Dan Ayam Wortel. Resepnya bikin Nyesell Bangeet!

Diposting pada
Loading...

Nyesel banget, kenapa gak dari dulu nyobain resep ini. Biayanya murah meriah , jadinya juga banyak. Bikin buat 2 versi, nugget ayam original dan nugget ayam wortel. Dua duanya enak, krispi diluar dan empuk banget bagian dalamnya.

Nugget ayam memang punya rasa yang enak, gurih dan lezat, nah tentunya ini yang menjadi daya tarik bagi si kecil untuk memilih nugget sebagai cemilan ato lauk teman makan nasinya ya moms. Dan lagi nugget ini cara mengkonsumsinya pun mudah karena ngga mengandung tulang membuat nugget ayam banyak disukai. Nggak perlu diragukan lagi tentang kelezatan dan kandungan gizi nya.

Yuk moms, bikin nugget ayam sendiri di rumah selain dapat dikreasikan bahan lain yang menyehatkan, kayak sayuran, tentunya nugget ayam yang di olah sendiri tentu akan lebih sehat dan bergizi karena udah terjamin kualitas bahan – bahannya dan kebersihan pembuatannya. Walaupun akan sedikit memakan waktu dalam proses bikinnya, tapi pada dasarnya sebenarnya bikin nugget itu mudah aja kok, bahan – bahannya pun juga ngga sulit untuk di dapatkan.

Kalo bikin nugget ayam sendiri dengan baik dan benar di rumah, tentu akan lebih banyak manfaatnya misalnya, dapat mencampurkan tambahan sesuai selera, jauh dari bahan pengawet, dapat memastikan bahwa bagian daging ayam yang diolah merupakan bagian daging terbaik. Oh ya moms, agar warna yang dihasilkan tampak lebih menarik dan rasa dagingnya lebih terasa lezat, buat nuggetnya dari ayam yang masih muda ya.

Hmmm..ngga usah berlama – lama lagi, yuk langsung simak aja cara dan bahan – bahan yang di butuhkan ya

Bahan – bahan :

  1. 400 gr ayam, yang ditimbang cuma dagingnya ya 400 gr
  2. 2 btr telor utuh
  3. 2 sdm tepung kanji
  4. 1 batang daun sladri
  5. 1 batang daun bawang
  6. 5 siung bawang putih, ulek
  7. 50 gr keju ceddar parut
  8. 1/3 sdt merica bubuk
  9. 1 sdt garam
  10. 1/3 sdt gula
  11. 1/4 sdt kaldu instant

Pelapis :

  1. 4 sdm tepung trigu
  2. Air
  3. Aduk rata, buat adonan agak kental
  4. Tepung Panir

Langkah – langkah :

  1. Blender ayam bersama telor
  2. Siapkan baskom, masukkan blenderan ayam, tepung dan semua bahan, aduk rata
  3. Siapkan loyang, olesi margarin
  4. Kukus selama 20 menit
  5. Kalau sudah dingin potong sesuai selera
  6. Masukkan ke pencelup dan balur panir
  7. Goreng sampai kecoklatan
  8. Nugget ayam original, nikmat disajikan bersama nasi hangat!

Selamat mencoba. Jangan lupa like dan share ke saudara dan kerabat yang lain ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Manfaat daging ayam

Mengandung zat besi (terhindar dari anemia. Daging ayam mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga menjaga kita agar terhindar dari anemia. Selain itu, akan sangat bagus pula jika seorang wanita yang sedang haid mengkonsumsi daging ayam karena dapat membantu mengatasi kurang darah dengan membantu pembentukan sel darah merah. Selain itu, terdapat vitamin B5 yang dapat membantu kita merasa tenang dan menghindarkan kita dari stress. Hal ini juga merupakan salah satu lain kenapa daging ayam penting dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid. Dan sekaligus juga sangat bagus dikonsumsi wanita yang sedang hamil.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berbagai mineral terkandung dalam daging ayam, meningkatkan manfaat daging ayam yang telah kita ketahui sebelumnya. Mineral penting dalam daging ayam ini membuat tubuh manusia menjadi lebih kebal dalam menghadapi berbagai macam penyakit sehingga jika kita sedang flu atau sakit, yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh, sangat dianjurka kita mengkonsumsi sup ayam dalam kondisi hangat atau panas untuk meringankan sakit yang kita alami.

Menjaga Keseimbangan Kolesterol. Banyak sumber yang menyebutkan dan mempercayai juga serta berhasil membuktikan bahwa daging ayam ini sedikit banyak mengandung kolesterol yang tidak baik bagi tubuh. Hal tersebut adalah benar. Lalu kenapa hal ini termasuk dalam bahasan manfaat daging ayam? Karena daging ayam mempunyai kandungan niacin yang dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga daging ayam ini aman dikonsumsi oleh mereka yang menderita kolesterol. Untuk ini, disarankan mereka yang menderita kolesterol mengkonsumsi ayam dengan memilih daging ayam tanpa lemak dan memasaknya dengan cara merebus tanpa menggorengnya.

Memperkuat tulang dan menambah masa otot. Tak perlu diragukan lagi bahwa daging ayam dapat menambah masa otot sekaligus juga meningkatkan berat badan. Mereka yang melakukan pembentukan otot melalui gym, biasanya akan disarankan oleh pelatihnya untuk mengkonsumsi daging ayam dengan cara direbus saja. Memang mungkin rasanya akan agak aneh untuk mereka yang belum terbiasa, akan tetapi rebusan daging ayam ini akan membantu menaikkan masa otot dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Dan tentu saja perlu diingat untuk membeli daging ayam tanpa lemak.

5. Penting untuk pertumbuhan anak. Selain itu, kandungan fosfor dan kalsiumnya juga sangat berguna bagi tubuh kita terutama bagi pertumbuhan anak. Kenapa? Karena dua zat penting ini dapat membantu pertumbuhan tulang dan memperkuatnya, sehingga tidak hanya baik untuk anak tapi juga untuk Anda. Dalam hubungannya dengan pria dan organ reproduksinya, daging ayam juga baik dikonsumsi pria untuk meningkatkan salah satu hormonnya yaitu hormone testosterone.

6. Meningkatkan nafsu Makan. Lezatnya daging ayam yang diolah menjadi berbagai macam hidangan mulai dari rendang ayam, sup, sate, dan lainnya mungkin akan menunda diet anda. Terlebih untuk memancing nafsu makan anak, ayam sangat bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makannya.

7. Menghilangkan Stress. Daging ayam memiliki kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat, zat yang dapat memberikan efek tenang pada syaraf manusia. Waktu anda stress ada baiknya mencoba hidangan daging ayam yang lezat sebagai menu yang bermanfaat ganda.

8. Meningkatkan Sistem Imun. Ayam mengandung begitu banyak vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan sistem imun sehingga menjaga kesehatan dan menghindarkan dari berbagai penyakit berbahaya.

9. Mengurangi Resiko Radang Sendi (arthritis). Daging ayam memiliki kandungan mineral yang dinamakan Selenium, zat ini dapat membantu mencegah pengembangan radang sendi, terutama bagi anda yang sudah ‘berumur’.

10. Menjaga Kekuatan Gigi. Ayam mengandung zat fosfor yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang sehingga dapat membantu memperkuatnya hingga tua nanti.

11. Meningkatkan Metabolisme Tubuh. Kandungan vitamin B6 (vitamin B kompleks) berfungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolisme tubuh yang efeknya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sumber energi, dan pembakaran kalori yang cepat sehingga dapat menjaga berat badan.

12. Mengandung Niacin untuk mencegah kanker. Lezatnya daging ayam ternyata juga dapat menjadi sumber niacin, salah satu bagian dari vitamin B yang dapat membantu membasmi kanker dan menghindari kerusakan sel DNA (penyebab kanker).

Sumber: modern.id | manfaat.co

Loading...