Rendam Kaki Anda Ke Dalam Air Garam Hangat Selama 30 Menit, Lihat Apa Yang Terjadi !!

Diposting pada
Loading...

Kehidupan manusia dipenuhi racun. Setiap hari tanpa kita sadari, tubuh kita terkontaminasi oleh racun/toksin yang berasal dari: bahan kimia, rokok, makanan & minuman instant hasil olahan, obat-obatan, dan polusi udara. Dilansir Top10remedies, akumulasi racun bertahun-tahun akan menghambat kelancaran peredaran darah dan memacu semua organ tubuh bekerja lebih keras hingga terjadi ketidakkeseimbangan tubuh sehingga muncul penyakit serius seperti: diabetes, darah tinggi, kanker, gangguan hati, stroke dan lainnya. (foto cover: ilustrasi rendam kaki, sumber)

Detoksifikasi

Dalam tubuh, aliran energi (chi) mengalir melalui 12 jalur meridian, 6 diantaranya mengalir melaui organ utama di dalam tubuh dan 6 lainnya di kedua lengan. Yang menarik yaitu keenam meridian yang melalui organ-organ utama tubuh juga mengalir melalui kaki. Ada 360 syaraf, dimana 60-nya terletak di telapak kaki dan melalui telapak kaki aliran meridian ini menuju ke seluruh tubuh.

Mengeluarkan Racun dengan Air Asin

Cara alami dan sederhana untuk mengeluarkan toxin/racun dari tubuh adalah dengan menggunakan air asin hangat. Cara yang cukup mudah dan bisa dipraktekan di rumah ini adalah metode paling sederhana yang biasa dilakukan pada metode pengobatan China. Air garam bersifat ionik dan akan mendetoksifikasi tubuh dengan cara membuang racun dari kaki.

Air garam hangat akan menghasilkan ion positif dan negatif di dalam air. Ion detoks adalah pengion air asin hangat dengan bolak polaritas. Sebaiknya perendaman kaki dilakukan pada kondisi rilex atau menjelang tidur malam. Sediakan air panas secukupnya untuk merendam telapak hingga mata kaki, larutkan garam murni hingga cukup terasa asin.

Rendam kaki ketika air mulai hangat, biarkan selama lebih kurang 30 menit hingga air berangsur dingin dan lihat perubahan warna air. Pada tubuh yang memiliki kandungan toxin tinggi, warna air akan terlihat jelas mengalami perubahan warna menjadi keruh kecoklatan. Selamat mencoba. Sayangi tubuh anda, mulailah menjalani hidup sehat, jaga kesehatan keluarga. Silakan bagikan ke saudara dan teman.

7 Manfaat Merendam Kaki dengan Air Hangat Campur Garam

Merendam kaki dengan air hangat yang dicampur garam? Wah, belum pernah coba, nih. Ternyata merendam kaki dalam air hangat dicampur garam selain membuat kita jadi rileks juga bisa membersihkan kuman yang bersarang di telapak kaki. Berikut akan diulas beberapa manfaat merendam kaki dengan air hangat garam.

Merendam kaki ini termasuk refleksi pada kaki yang dapat membuat kaki menjadi lebih ringan. Manfaat refleksi kaki juga memang dipercaya dapat menghilangkan pegal-pegal, keran dan kesemutan. Dengan pencampurannya pada garam akan memberikan efek yang berbeda dan bercampur khasiat dari garam tersebut.

Untuk Menghilangkan Bau Kaki
Saat kita melepas sepatu, ada bau yang tidak sedap menguar ke udara. Ternyata bau tersebut berasal dari kaki kita. Keadaan ini sangat mengganggu, apalagi ketika berada di tempat umum. Orang di dekat kita bisa terganggu juga dengan bau itu. Jika mengalami masalah ini, resep merendam kaki dengan air hangat garam dapat dicoba.

Mengatasi Kulit Kaki Pecah-Pecah dan Kasar

Merendam kaki dalam air hangat plus garam dapat mengangkat kulit mati. Sehingga berefek pada kulit kaki yang segar. Utuk kaki pecah-pecah dan kasar, atasi dengan terapi ini. Akan tetapi sebagai tambahan gunakan juga minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun yang terkandung didalamnya dapat menghaluskan kulit sehingga kulit terhindar dari pecah-pecah dan kulit kasar.

Mengatasi Flu, Meriang, dan Batuk

Tiga penyakit tersebut dapat diatasi dengan merendam kaki di air hangat campur garam. Keringat yang dihasilkan saat proses perendaman membuat tubuh jadi segar dan sakit berkurang.

Melegakan Tenggorokan

Selain flu, rendam kaki dengan air hangat garam juga bermanfaat sebagai pelega tenggorokan.

Untuk Relaksasi

Ini yang sudah pasti. Baik berendam di air hangat atau air hangat garam memiliki efek serupa. Untuk hal serupa, manfaat yoga juga dapat membuat tubuh menjadi lebih santai, yang baik untuk kesehatan juga kecantikan lebih terpancar.

Sirkulasi Darah Jadi Lancar

Air hangat yang dicampur dengan garam pun bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah. Tak hanya air hangat garam, tetapi juga air hangat biasa. Jangan lupa konsumsi juga umbi dewa, karena manfaat umbi dewa juga baik untuk melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh hingga ke otak.

Menghilangkan Kuman dan Bakteri yang Bersarang di Kaki

Segala macam kuman dan bakteri penyebab kaki bau, kaki kasar, dapat diatasi dengan merendam kaki menggunakan air hangat yang diberi garam.

Sumber: bangka.tribunnews | manfaat.id

Loading...