Bikin Jantung Copot…! Makan Nasi Putih “Ditembak” Rp 60 Ribu. Harga Menu Lainnya Bikin Melongo. Sekali Makan Bisa Untuk Nyicil Kendaraan

Diposting pada
Loading...

Seorang warganet dengan akun facebook @Andre Yogi berbagi pengalaman apesnya saat makan di sebuah rumah makan di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Ia kaget bukan kepalang lantaran ‘ditembak’ total tagihan makan yang jumlahnya hampir menembus angka setengah juta rupiah.

Andre dalam postingannya mengatakan, saat itu Kamis 25 Januari 2018 dirinya singgah makan siang di sebuah rumah makan padang di simpang jalan menuju Bandara Hang Nadim, Batam bersama tiga orang temannya. Dirinya menyantap nasi, sepotong ayam goreng, telur gulai dan air mineral kemasan. Sedangkan temannya yang pertama memesan menu nasi, ayam goreng, ikan teri, air mineral kemasan dan segelas es kosong.

Kedua teman Andre lainnya masing-masing memakan nasi plus dua ikan patin salai kecil, telur dan segelas air tebu serta nasi ayam sambal dan teri balado. Saat selesai makan dan hendak membayar, alangkah kagetnya Andre karena total tagihan makannya mencapai Rp498.000. Ia pun mengunggah foto bon tagihan makannya yang menurutnya tidak masuk akal.

“Jangan tertipu rumah makan konsep pondok ntar keringet dingin lihat bon tagihannya,” tulis Andre di akun facebook-nya.

Kesal dengan pengalaman pahitnya itu, Andre akhirnya mengunggah foto nota tagihan makannya dan foto surat pernyataan bermaterai berisi kekecewaan sekaligus sebagai pembuktian secara hukum tertulis yang bisa digunakan dalam gugatan perdata maupun pidana.

“Bukan karena uang yang dibayar Rp498.000, akan tetapi saya merasa keberatan kalau saya makan tertipu serta terjebak setelah makan wajib membayar sejumlah nota nilai tersebut yang di luar batas kewajaran dan tidak sesuai dengan apa yang kita makan,” tulis Andre dalam surat pernyataannya tersebut.

Curhat

Curahan hati seorang lelaki mengaku dipalak sebuah rumah makan beredar di media sosial.

Pengalaman tidak mengenakan ini dibagikan sendiri oleh Andre Yogi melalui akun Facebook pribadinya, Kamis (25/1/2018).

Andre tak menyangka bakal mengeluarkan kocek sangat dalam ketika memilih santap siang di rumah makan DPH.

Rumah makan ini terletak di dekat Bandara Hang Nadim, Batam.

Andre makan di tempat itu pada hari yang sama, Kamis.

Setelah menikmati sajian di rumah makan itu, Andre dibuat terkejut melihat nominal di nota.

Andre harus membayar nasi putih seharga Rp 60.000; iklan gulai Rp 100.000, hingga telor teri Rp 30.000.

Andre harus merogoh kocek hampir setengah juta sekali makan di rumah makan tersebut.

Padahal Andre hanya makan bersama kedua temannya.

“Hampir kena serangan jantung… (emoji pusing)”

“Barusan maksi berempat di rm padang hutan (dua putri) yg kearah bandara hang nadim batam tagih dalam sejarah kena hampir setengah jut rupiah. Jangan tertipu rm konsep pondok ntar keringet dingin liat bon tagihannya” tulisnya.

Merasa dipalak Andre kemudian memilih menyampaikan protes lewat surat pernyataan.

Andre menyatakan keberatan dengan biaya yang harus dibayarkan.

Pasalnya apa yang Andre dan kawannya terima tak sebanding dengan porsi yang diberikan.

Seperti hanya memakan ikan patin dua ekor kecil, sebutir telor teri, satu potong ayam sambal untuk berama, dan air mineral 60 ml yang dihargai tak sebanding.

“Bukan karena uang yang dibayar senilai Rp 498.000 atau tetapi saya merasa keberatan kalau saya makan ditipu atau terjebak.

“Saya makan wajib membayar sejumlah nilai nota tersebut yang diluar batas kewajiban dan tidak sesuai dengan apa yang kita makan,” tulis surat pernyataan Andre bermaterai.

Sejak diunggah postingan ini menyita perhatian netizen.

Netizen kemudian membagikan kisah serupa di rumah makan yang sama.

Andre Yogi: “Dari postingan netizen yg nasibnya sama”

sumber: https://news.okezone.com/read/2018/01/29/340/1851603/makan-nasi-putih-kena-rp60-ribu-pria-ini-kaget-bon-tagihannya-nyaris-setengah-juta | http://manado.tribunnews.com/2018/01/29/curhatan-pilu-pria-makan-di-tempat-ini-nasi-putih-dihargai-rp-60-ribu-sekali-makan-setengah-juta?page=all

Loading...