Wow…!!! Cukup Gunakan Beberapa Malam Saja, Wajah Putih Bersih Mengkilap Tanpa Perlu Mengeluarkan Biaya Mahal, Cukup Gunakan Bahan Sederhana Ini, Berikut Cara Membuatnya…

Diposting pada
Loading...

Ketahui manfaat masker tepung beras dan cara membuatnya. Tepung beras tidak hanya dimanfaatkan untuk olahan kue tetapi juga untuk merawat keindahan dan kecantikan kulit wajah. Kami akan memberikan tips membuat masker wajah untuk merawat kulit wajah anda agar tetap halus, mulus, dan cantik terawat. Yaitu dengan membuat masker wajah dari bahan dasar tepung beras. Karena baras menggandung banyak vitamin yang dapat menutrisi kulit wajah secara alami seperti potasium, zinc, dan vitamin lainnya yang baik untuk kesehatan kulit wajah. (Foto cover: ilustrasi wajah memakai masker)

Di artikel kali ini kami akan membahas tentang cara pembuatan dan penggunaan masker tepung beras untuk kesehatan kulit wajah anda . mari kita simak ulasannya di bawah ini:

Manfaat Masker Tepung Beras

Sebelum membuat masker nya, mari kita cari tahu dulu apa manfaat dan khasiat masker tepung beras bagi kulit wajah. Manfaat dari masker tepung beras antara lain yaitu;

  1. Dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami tanpa efek samping
  2. Menjaga ke halusan dan kelembaban kulit wajah dari sinar ultra violet yang menyebabkan kulit kering dan kusam
  3. Mengatasi kadar minyak berlebih pada kulit wajah
  4. Mengangkat sel kulit mati dan flek hitam sekaligus memudarkan bekas jerawat dan meregenerasi sel kulit.
  5. Membuat wajah akan nampak lebih bersih dan halus tanpa noda bekas jerawat.

Gunakan tepung beras berkualitas baik dan terjamin kebersihannya, atau anda bisa membuatnya langsung dari beras pilihan anda yang baik kualitasnya untuk di olah menjadi masker wajah. Selain meggunakan bahan dasar tepung beras anda juga bisa mengkombinasikannya dengan bahan alamin lainnya yang baik untuk kesehatan kulit wajah seperti madu murni, minyak zaitun, sari lemon atau jerik nipis, putih telur dan yoghurt. Semua bahan alami tersebut sangat baik untuk merawat kesehatan kulit wajah anda.

1. Masker Tepung Beras Murni

Dengan bahan dasar tepung beras saja anda bisa langsung membuat masker wajah alami yang bisa merawat kulit wajah anda. untuk tepung berasnya anda bisa dengan menghancurkan satu kepal beras dengan menggunakan ulekan atau di blender penghancur biji. Anda juga bisa langsung membeli tepung beras yang sudah jadi. Tapi harus berbahan dasar beras yang bagus dan berkualitas agar terjamin kebersihannya.

Siapkan 1-2 sendok makan tepung beras lalu tambahkan sedikit air panas lalu aduk sampai mengental seperti pasta. Setelah itu, anda bisa langsung menggunakannya sebagai masker wajah. Tapi sebelumnya cuci muka dulu utnuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah agar tidak menghalangi proses penyerapan nutrisi pada pori-pori kulit wajah.

  1. Oleskan masker ke area permukaan kulit wajah dengan rata sambil di berikan pijatan halus untuk melancarkan sirkulasi darah pada area kulit wajah agar penyerapan nutrisi pada kulit wajah sempurna.
  2. Biarkan masker menempel pada wajah selama 30 menitan
  3. Bersihkan kembali wajah anda dari sisa masker yang menempel di wajah dengan menggunakan air bersih. Dan selesai.
  4. Gunakan masker tepung beras ini dengan rutin 2 kali sehari untuk merawat kulit wajah anda.

2. Masker Tepung Beras Dengan Madu Murni

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi kulit anda anda bisa mencampurkan bahan alami lain pada masker tepung beras. Yang pertama anda bisa menambahkan madu murni untuk tambahannya. Cara membuatnya.

  1. Siapkan 1-2 sendok makan tepung beras berkualitas baik dan 1 sendok makan madu murni lalu tambahkan sedikit air panas dan aduk sampai kedua bahan tercampur rata seperti adonan pasta( jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental)
  2. Cucimuka anda sebelum menggunakannya agar bersih dari debu dan kotoran yang menempel di permukaan kulit wajah
  3. Oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan kulit hingga rata dan tunggu beberapa menit sampai masker mengering dan kencang kemudian bersihkan kembali wajah anda dengan air sampai bersih dari sisa-sisa masker yang menempel di kulit wajah
  4. Gunakan masker ini sehari 2 kali pagi dan malam sebelum tidur secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk bahan alami lainnya yang ingin anda kombinasikan dengan tepung beras langkah pembuatan dan cara penggunaanya hampir sama dengan langkah-langkah di atas.

3. Kombinasi tepung beras dan putih telur.

Gunakan 1 butir telur ayam kampung dan ambil putih telurnya saja untuk di jadikan masker.

4. Kombinasi tepung beras dengan jeruk nipis atau lemon.

Gunakan 1 buah lemon matang dan segar berwarna kuning terang dan peras airnya untuk di campurkan dengan masker tepung beras. Atau dengan jeruk nipis yang banyak airnya.

5. Kombinasi tepung beras dengan minyak zaitun.

Gunakan 1 sendok makan minyak zaitun lalu campurkan dengan masker tepung beras.

6. Kombinasi tepung beras dengan yoghurt.

Tambahkan 1-2 sendok makan yoghurt tawar lalu campurkan dengan masker tepung beras sampai rata

Demikian ulasan singkat tentang manfaat, cara membuat dan menggunakan Masker Tepung Beras semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(Disclaimer: Sebelum Mencobanya/mempraktekanya harus ada bimbingan dari orang yang mengerti dan ahli di bidangnya. Silahkan dibaca dahulu dan dipahami jadikan dulu sebagai pengetahuan, sekiranya bermanfaat sebarkan dan sekiranya masih ragu cukup jadi pengetahuan buat kita sendiri.karena tidak semuanya cocok dengan keinginan kita.semua artikel bersumber dari berita online, kami tidak bertanggung jawab apabila ada sesuatu yang terjadi).

Sumber manfaat.co

Loading...