Duh, Ngeri! Perempuan Ini Jualan Es Tebu Murah Meriah, Eh, Ternyata Isinya Tipu-Tipu dan Bikin Mual!

Diposting pada
Loading...

Sebagai pembeli, kita tentu berharap makanan atau minuman yang kita beli terjamin kebersihan dan kesehatannya. Sayangnya, di luar sana masih banyak oknum-oknum tak bertanggung jawab yang lebih memilih mengejar keuntungan daripada memastikan para pelanggan ‘aman’ saat mengonsumsi makanan atau minuman yang mereka jual. (Gambar Cover Hanya sebagai Ilustrasi)

Seperti kisah pedagang es tebu asal Shenzheng, Guangdong, Tiongkok, ini. Siapa sangka jika es tebu dengan harga murah meriah yang dijualnya ternyata enggak layak dikonsumsi sama sekali? Parahnya, dia sudah menjual es tebu tak layak konsumsi itu selama bertahun-tahun!

Untung saja aksi nakal pedagang es tebu tersebut tercium oleh salah satu pembeli yang merasa janggal melihat jumlah air tebu yang dihasilkan dari sebatang tebu. Hanya dengan satu batang tebu, si penjual bisa menghasilkan sekitar lima gelas air tebu.

Tak hanya itu saja, pembeli melihat ada cacing mati yang mengambang dalam gelas plastik es tebu miliknya. Ketika mengetahui harga es tebu yang sangat murah meriah, kecurigaan pembeli pun menjadi-jadi. Dia segera melaporkan apa yang ditemukannya itu ke polisi setempat.

Polisi langsung ‘menggeledah’ gerobak jualan pedagang itu dan sukses dibuat syok dengan penemuan mereka! Bagaimana tidak, si penjual ternyata menyimpan kotak styrofoam di bawah papan meja penggiling tebu. Nah, kotak tersebut berisi air berwarna kuning keruh dengan cacing mati yang mengambang di sana!

Setelah rahasianya terbongkar, penjual es tebu tersebut mengaku bahwa tindakan curangnya itu dilakukan demi mendapatkan keuntungan yang berlipat. Tak hanya menggunakan air kotor, dia juga menambahkan gula agar es tebunya lebih manis.

Usut punya usut, dia sudah lama berjualan di tempat itu dan bahkan pelanggannya sudah banyak banget. Ngerinya nih, enggak sedikit lho anak-anak yang beli air tebu di pedagang curang itu. Ngeri banget kan

Pedagang mana pun tentu pengin untung, tapi ya enggak seperti ini juga caranya. Coba bayangkan kalau berada di posisi pembeli, kesal kan kalau dibohongin kayak begini? Apalagi bisa membahayakan kesehatan lagi. Niatnya beli es tebu biar segar, eh, malah terancam kena penyakit.

Sumber : tipsbangneo.com

Loading...