Bawang Bisa “Sembuhin” Rambut Beruban?! Caranya Gampang Banget Pula, Cukup “Giniin” Aja Di Rambut!

Diposting pada
Loading...

Nggak perlu nunggu tua buat punya uban di rambut. Soalnya banyak juga anak muda zaman sekarang yang udah ubanan bahkan sejak usianya masih belia. Penyebabnya sih macam-macam, salah satunya ya karena faktor keturunan. (Gambar Cover Hanya sebagai Ilustrasi)

Nah buat kamu yang selama ini selalu bingung milih semir mana yang paling oke buat nutupin rambut beruban, maka bawang mungkin bisa jadi salah satu pilihan. Nggak cuma murah meriah, tapi umbi-umbian satu ini juga alami alias nggak mengandung bahan kimia berbahaya kayak kebanyakan produk cat rambut.

Kami ngasih saran ini bukannya tanpa alasan yang jelas ya. Beberapa hasil studi emang nemuin kalau sari bawang terbukti bisa ngembaliin rambut ke warna semula. Nggak hanya itu saja, jus bawang juga bisa ngerawat dan nebelin rambut tipis.

Buat kamu yang pengen coba, caranya gampang banget. Cukup masukkin 1 buah bawang ke dalam juicer atau presser, lalu press supaya keluar sarinya. Setelah itu, pakai sebagai masker. Olesin di kulit kepala setiap hari sambil dipijat-pijat kepalanya, lalu diemin selama 40 menit sebelum keramas. Dan buktiin sendiri deh hasilnya..

Selain bawang tadi, ternyata masih ada segelintir bahan alami lainnya yang juga bisa kamu pakai untuk nglawan penuaan dini. Apalagi buat kamu yang doyan banget terhadap hal-hal yang berbau alami nih, beberapa resep anti-aging berikut ini harus dicoba:

1. Minyak kelapa untuk kerutan

Minyak kelapa yang rasanya enak itu ternyata punya sifat antibakteri dan antijamur lho. Itulah sebabnya minyak ini oke banget buat badan ataupun wajah. Nggak cuma bisa bikin kulit awet muda, minyak kelapa juga dapat ngurangin yang namanya kerutan. Cara pakainya pun mudah, cukup pijatin minyak ke kulit hingga terserap sempurna, lakuin setiap hari.

2. Buah jeruk

AHA (alpha hydroxy acids) merupakan bahan yang bisa ngurangin kerutan dan memudarkan noda hitam akibat penuaan. Masalahnya sekarang, nggak semua orang mampu beli 『AHA』 ini karena biasanya bahan ini cuma ada di produk anti-aging yang harganya mahal.
Untungnya ada buah tertentu yang juga mengandung AHA, salah satunya jeruk. Nah kalau kamu pengen dapetin manfaat AHA, cukup makan aja buah jeruk dengan rajin, apakah itu lemon ataukah grapefruits, semua terserah selera dan budgetmu.

3. Masker pepaya

Hanya karena namanya pepaya, nggak berarti kalau buah satu ini payah. Malah sebaliknya buah ini bisa bawa hoki buat kesehatan tubuh dan kulitmu lho. Pepaya mengandung enzim yang fungsinya mirip AHA tadi. Enzim dalam buah pepaya ini nggak cuma bikin kulit lembut, tapi juga kencang dan lebih mulus.

Mau? Kamu tinggal bikin masker dari buah papaya. Caranya sangat mudah, lumat daging buah pepaya matang sehingga menjadi pasta, lalu olesin ke kulit. Diemin selama 15 menit, lalu bilas pakai air hangat. Lakuin seminggu sekali.

4. Teh jahe

Kalau ditanya soal apa manfaat jahe buat tubuh, hampir semua orang pasti bisa jawab. Yes, jahe emang terkenal bisa ngangetin badan dan nyehatin pencernaan. Tapi tahukah kamu kalau jahe juga bisa ngurangin radang, dan usut punya usut, radanglah yang ternyata bikin rusak kolagen kita.

Ini artinya, jahe bisa membantu tubuh mempertahankan kolagen sehingga kulit nggak gampang kendur. Cara untuk ngedapetin manfaat jahe dalam hal ini adalah dengan minum teh jahe 2 kali sehari. Atau kamu juga bisa campurin parutan jahe ke dalam 1 sdm madu, lalu konsumsi itu setiap pagi.

Nah selain bahan alami tadi, masih ada nih tips tampil awet muda tambahan yang mau Kami sampein. Kali ini soal tatanan rambut. Emang nggak bisa dipungkiri ya kalau gaya rambut seseorang sangat nentuin apakah ia bakal terlihat lebih muda-tua atau kurus-gemuk.

Nah kalau kamu pengen terlihat 10 tahun lebih muda ketimbang usia sekarang, maka carilah gaya rambut yang sesuai dengan wajahmu (bukannya wajah artis idola di majalah).

Beberapa model gaya rambut yang ngetop untuk penampilan awet muda antara lain soft fringe, wavy bob, layered mid-length, atau pixie crop. Kalau penasaran gimana modelnya, coba browsing aja. Kami juga susah neranginnya. So, sudah siap nih buat tampil 10 tahun lebih muda pas acara reunian sekolah minggu depan??!

(Disclaimer : Sebelum Mencobanya/mempraktekkannya harus ada bimbingan dari orang yang mengerti dan ahli di bidangnya. Silahkan dibaca dahulu dan dipahami jadikan dulu sebagai pengetahuan, sekiranya bermanfaat sebarkan dan sekiranya masih ragu cukup jadi pengetahuan buat kita sendiri. Karena tidak semuanya cocok dengan keinginan kita. Semua artikel bersumber dari berita online, kami tidak bertanggung jawab apabila ada sesuatu yang terjadi)

Sumber : tipsbangneo.com

Loading...