Resep Roti Maryam 7 Ribuan. Cukup Dengan 3 Bahan Saja

Diposting pada
Loading...

Roti maryam atau roti konde merupakan camilan yang unik dan mengenyangkan ya. Biasanya saya beli dengan harga sekitar Rp 5000-7000 perlembarnya. Enak sih, tapi kalau melihat bahannya yang cuma tepung dan telur, rasanya kok agak kemahalan ya. Wah perhitungan bener nih, maklum lah ya emak – emak wkwkwk.

Kepikiran juga untuk bikin sendiri di rumah, tapi ngebayangin bikinnya kok udah ribet aja ya. Utunglah nemu resep dari Maryam Maeco yang simpel banget karena hanya menggunakan 3 bahan utama saja. Cara bikinnya juga ternyata nggak terlalu sulit lho bun. Bunda juga pasti bisa membuatnya. Lumayan buat camilan di rumah pas hujan-hujan gini cocok kayaknya. Atau bisa juga buat ide jualan. Bisa untung banyak nih, hehehe.. Cukup dengan modal 7 ribuan bisa bikin 5 lembar kue maryam yang enak. Wow!

Yuk kita simak aja resepnya bund.

Bahan – bahan:

  1. 200 gram tepung terigu
  2. 80 ml air hangat
  3. 30 gram margarin
  4. 2 butir kuning telur
  5. 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Roti Maryam

Siapkan wadah, lalu masukkan terigu, margarin, kuning telur, garam dan air. aduk-aduk dan uleni sampai kalis.

Setelah kalis, bagi adonan menjadi 5 bagian. Bentuk jadi bulatan menggunakan tangan, kemudian olesi dengan margarin bagian atasnya. Tutupi wadah dengan plastik dan biarkan selama sekitar 1 jam.

Setelah satu jam, ambil satu bulatan adonan. tipiskan di atas bidang datar. Bisa menggunakan gilingan tangan atau cukup ditekan-tekan dengan jempol sampai tipis. Setelah tipis olesi dengan margarin cair.

Gulung memanjang, lalu gulung melingkar seperti konde, kemudian tipiskan lagi seperti pada gambar di atas. Lakukan untuk semua adonan.

Panaskan teflon dan panggang roti maryam menggunakan api kecil. Panggang sambil di bolak-balik supaya nggak gosong. Begitu waranya menjadi agak coklat kering dan terlihat matang, bisa langsung di angkat.

Selesai! Bunda bisa menikmat roti maryam ini bersama dengan taburan gula pasir, susu kental manis, parutan keju atau selai. Bisa juga dimakan bersama kuah kare dan daging ayam. Nikmaaaat!

Selamat mencoba yaa…!

Sumber : modern.id

Loading...