Guru Ini Tak Mau Muridnya Kelaparan, Ia Rela Gendong Kulkas Sejauh 10 Km Melewati Bukit dan Sungai

Diposting pada
Loading...

Mengemban amanah sebagai ‘orangtua kedua’, tidak hanya membuat Harry Yanto Bikal mendedikasikan dirinya secara penuh dalam mendidik para siswanya, namun juga memastikan makanan yang cukup bagi murid-muridnya yang tinggal di asrama.

Dilansir Brilio.net, Harry merupakan guru asal Malaysia, yang mengajar di Sekolah Nasional Longkungongon, Penampang, yang berada di daerah terpencil, dengan menempuh perjalanan sejauh 10 kilometer melewati sungai, bukit, dan jembatan gantung.

Dan karena medan berat itu pula, tak ada akses transportasi di sana, meski ojek sekali pun. Untuk itu, harus berjalan kaki untuk menuju ke sana.

Bayangkan, dengan berjalan kaki saja sudah terdengar melelahkan, apalagi dengan kondisi Harry yang harus memikul kulkas seberat hampir 40 kilogram.

Meski demikian, hal itu dilakukan Harry dengan sepenuh hati. Ia tak terlihat mengeluh sedikitpun, justru di sepanjang jalan, seperti yang terlihat dalam unggahan video pengguna Facebook Maznah Abd Ghani, Harry terus melempar senyum.

Ucapannya bahkan juga membuat terharu siapapun yang mendengarnya.

“Itu (memang) sangat melelahkan, dan bahkan sekarang ada memar di pundak saya. Tetapi ketika saya melihat wajah bahagia para siswa yang mengetahui jika saya membawa kulkas (untuk mereka), semua (rasa) lelah (itu) hilang,” ucap dia.

Sumber: palingseru

Loading...