PUDDING SANTAN GULA MERAH Enaaak bangets

Diposting pada
Loading...

Met hepi sandeii 😍😍 critanya perlengkapan perang di dapuur nambah lagii mak alhamdulillah 😍😍 loyangnya kereen banget, selain kereen jg gampang ngeluarin kue ato puddingnya 😘😘 acara bebikinan ga pake ribet no gompel ato lengket sana sini 😂😂 buat yg mau nambah perlengkapan baking kaya aku gini cuus yah lgsg ke bio nya @buahtangan.bandung mumpung lagi promo maak 😉😉 nah kalo yg aku bikin ini duluu waktu msh bocah sering banget dibikinin sm ibu 😍😍 pudding jadul 2 lapis yaitu lapisan santan dan lapisan bening, tapii bikinnya hanya sekalii yah mak lgsg dapetnya 2 lapis, baru tau akutuuu 😂😂 wes segitu ajaaa kepsyennyaa ( cumak 2 lembar bolak balik mak 😂😂 ) jo lali swipe yah ➡️➡️
.
.
.
PUDDING SANTAN GULA MERAH
by @uulfarandfavian

Bahan :
2 bks agar agar plain
250 gr gula merah/ jawa / aren dicincang kasar ( sesuaikan selera ya ➡️ gulanya pilih yg gelap warnanya )
1200 ml air putih
300 ml santan kental ( me : instant )
2 lembar daun pandan simpulkan
Seujung sdt garam

Loading...

Cara :
1. Campur agar2, garam aduk rata. Tambahkan air, santan, pandan dan gula merah. Masak hingga mendidih dan meluap2. Matikan api. Keluarkan daun pandan. Kalo pengen santan misah aduknya sesekali aja ya, tapi kalo pengen santan tercampur rata masaknya sambil diaduk2.
2. Siapkan cetakan, basahi dengan air. Tuang pudding ke dlm cetakan sambil disaring yaah kemudian biarkan dingin. Simpan di kulkas lebiih enak.
3. Keluarkan pudding dari cetakan, potong2 dan sajikan.

Loading...