TELUR CEPLOK ASAM MANIS. Enaaaknya Bikin Nggak Bosen Makan Telur 😂

Diposting pada
Loading...

Haloooi mak.. udah pada masak apa hari ini? Aku masak simple aja nih buat menu anak2 hari ini, bikin telur ceplok asam manis favorit kiddos. Meski sederhana, tapi ini asli enak banget mak. Masaknya simple rasanya top! Makannya ditemani cah kangkung dijamin joss banget mak, hehe 👌. Resepnya di bawah ini yaa..

TELUR CEPLOK ASAM MANIS
by: @susan_mellyani
____________________

Loading...

BAHAN:

8 butir telur ceplok
4 siung bawang merah iris tipis
2 siung bawang putih geprek smpe hancur
1 tangkai daun bawang ptg 1 cm
3 sdm saus tomat
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1/2 sdm gula pasir
Garam,merica secukupnya
Kaldu jamur
Air secukupnya

LANGKAH:

1.panaskan minyak goreng,tumis merah dan bawang putih hingga harum,masukan saus tomat,saus tiram,kecap manis,gula,aduk rata

2.tuangi air secukupnya,koreksi rasanya,jika krg asin bs di tambah garam dan kaldu jamur sesuai selera yah

3.masukan telur ceplok,aduk rata dan biarkan bumbu meresap dan mengental,terakhir masukan daun bawang,aduk sbntr angkat dan sajikan.

Loading...