Bayi Ini Terselamatkan oleh Daun Pisang Ketika Ibunya Membuang dari Lantai Lima, Begini Kejadiannya

Diposting pada
Loading...

Menjadi orangtua baru memang membutuhkan kesabaran yang ekstra tinggi. Tidak mudah memang, belum lagi pulih dari melahirkan masih harus mengurus bayi dan pekerjaan rumah tangga yang tidak lagi sedikit. Apalagi bila yang menjadi seorang ibu baru itu adalah remaja yang sebenarnya tidak menghendaki kehadiran bayi tersebut. (foto cover: ilustrasi, sumber)

Kehamilan pada remaja, apa yang harus dilakukan selanjutnya? Tentu saja merupakan pertanyaan yang menakutkan yang harus ditanyakan pada ibu yang masih remaja. Insiden memilukan datang dari Thailand. Seorang bayi yang baru beberapa jam lahir, dibuang oleh ibunya yang tidak menginginkannya.

Bayi itu dilemparkan oleh ibunya yang masih remaja dari balkon lantai lima. Warga di sebuah blok apartemen di Thailand tengah, mendengar tangisan bayi yang baru lahir pada pagi hari 1 Oktober. Mereka berhamburan melewati pagar setinggi dua meter yang dikelilingi kebun pisang di belakang apartemen.

Di sana, tetangga menemukan bayi perempuan yang baru lahir lengkap dengan plasenta dan tali pusar masih menempel di tubuh mungilnya. Ajaibnya, si kecil masih hidup!

Bayi itu selamat dari kejatuhan tanpa luka serius karena dedaunan pohon pisang menadang saat ia jatuh, bertindak seperti bantal. Meski selamat, namun polisi menemukan bayi itu dengan beberapa rumput, sedikit goresan dan beberapa gigitan nyamuk.

Hang Konhaan, tetangga yang berusia 55 tahun, menyatakan bahwa dia pertama kali memperhatikan tangisan bayi sekitar pukul 10.30, tetapi mengabaikannya karena menganggapnya hal yang tidak penting.

Namun, setelah dia berbicara dengan salah satu tetangga yang lain, mereka berdua kemudian memeriksa tempat kejadian.

“Kami menemukan bayi kecil di lantai dan dia menangis. Ada beberapa daun patah di sebelahnya, yang rupanya telah menyelamatkan hidup bayi itu,” kata Hang, seperti dilansir dari sg.theasianparent.

Hang berkomentar bahwa ia mengenali penampilan ibu muda yang baru saja melahirkan ini, ketika ia hamil, tetapi ia tidak mengenalnya secara pribadi.

Petugas kepolisian kemudian menginterogasi pemilik apartemen. Mereka mencari seorang ibu remaja, yang mungkin dituduh melakukan percobaan pembunuhan. Amnat Charoen, Kolonel Liteunant dari kantor polisi distrik Samrong Nua, mengatakan bahwa petugas polisi diberitahu tentang penemuan bayi di kebun pisang dekat apartemen sekitar pukul 11 ​​pagi.

“Di bawah kebun pisang ada bayi dengan plasentanya. Ada banyak nyamuk dan semut di tubuhnya. Dia memiliki ruam dan kemerahan. Ada tanda-tanda bahwa bayi itu jatuh dari ketinggian,” jelasnya.

Menurut Amnat, penyelidikan mengungkapkan bahwa seorang remaja yang melahirkan bayi perempuan di salah satu kamar di lantai lima. Syukurlah, bayi itu saat ini sudah menerima perawatan yang memadai.

“Bayi itu dirawat di rumah sakit, tetapi dia aman dan pulih dengan baik. Dia sehat-sehat saja,” kata Amnat.

Sumber: intisari

Loading...