Eneng Disergap Buaya Saat Wudhu, tapi Keajaiban Terjadi!

Diposting pada
Loading...

Seorang warga bernama Basuni (51) alias Eneng diterkam buaya saat hendak mengambil air wudu. Warga Desa Sungai Paring RT 007 RW 003 Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, itu diseret ke dasar sungai. Peristiwa itu terjadi pada padaKamis (28/12/17) lalu pukul 04.00 WIB. Saat itu, Eneng hendak salat Subuh itu. Eneng kemudian ke sungai untuk wudu. (Foto Cover: Ilustrasi Seekor Buaya Raksasa Ditangkap)

Saat membasuh tangannya, tiba-tiba seekor buaya berukuran sekitar 3-4 meter menerjang dan menerkam tangan Eneng. Eneng kaget dan panik. Ia berusaha menarik tangannya. Namun terkaman buaya ganas itu sangat kuat, sehingga Eneng tercebur ke dalam sungai. Ia diseret buaya menuju dasar air.

Loading...

Saat di dalam air, Eneng terus mencoba melepaskan diri. Dan keajaiban pun terjadi. Ia merasakan buaya itu sempat melepaskan gigitan di tangannya. Kesempatan emas itu dimanfaatkan Eneng. Ia langsung berenang ke tepian dan naik ke daratan. Ia berteriak dan meminta tolong kepada warga setempat.

Seketika warga berdatangan dan menolong Eneng. Ia dibawa ke rumah sakit Cempaga Mulia Barat untuk mendapatkan perawatan. “Iya tangannya mengalami luka gigitan pada pergelangan tangan kanan dan mendapat dua jahitan,” ucap Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah, Jumat (29/12).

Informasi dihimpun, warga sering melihat kemunculan buaya di sekitar tempat tinggal Eneng, khususnya di bantaran sungai. Teror buaya terus menghantui warga sekitar yang melakukan aktivitas di sungai.

Buaya antar jenazah

Sebuah video mengerikan detik-detik buaya diduga memangsa manusia beredar di media sosial dan pesan instant Messenger. Di antaranya diunggah akun Facebook Muhammad Hamzah Brc, Rabu (19/7/2017). Dilansir dari Tribun Kaltim, lokasi peristiwa tersebut dilaporkan terjadi di sungai Biatan Lempake, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Korban terkaman buaya diketahui bernama Syarifuddin, yang merupakan warga setempat. Sebelumnya korban dilaporkan hilang satu hari, dan baru ditemukan warga Rabu (19/7/2017). Dalam video itu tampak binatang buas tersebut menggigit dan menyeret korban ke tengah sungai. Warga yang melihat kejadian ini kemudian berteriak agar korban dilepaskan.

Anehnya, buaya tersebut akhirnya melepaskan jasad korban yang sudah tidak bernyawa di pinggir sungai. Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid mengatakan, korban ditemukan saat pihaknya bersama masyarakat menyisir di sekitar sungai. “Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal,” ungkapnya.

Menurut Faisal, korban tewas akibat diterkam buaya saat tengah mandi bersama rekannya, bernama Abdullah. Dugaan ini diperkuat adanya sejumlah luka gigitan dan cakaran yang ada di tubuh korban.

Sumber: pojoksatu | tribunnews

Loading...