Tukang Becak Pingsan Diduga Corona Ternyata Kelaparan

Diposting pada
Loading...

Kisah pilu kembali terjadi di tengah pandemi corona. Seorang tukang becak ditemukan pingsan di pinggir jalan kota Cirebon. Kabar yang diviralkan oleh pengguna Twitter @black__valley1 itu direkam dalam dua video berdurasi singkat. Sempat diduga pingsan karena terjangkit Covid-19, rupanya tukang becak tersebut pingsan akibat kelaparan. ” Kejadian di Cirebon, dikira terkena virus corona, tukang becak pingsan karena kelaparan,” tulis akun @black_valley1. Dalam video tersebut, tampak seorang pria paruh baya berbaju oranye yang pingsan di atas becaknya sendiri.

Sempat Kejang-kejang. Tukang becak yang pingsan akibat kelaparan itu terbujur kaku setelah mengalami kejang-kejang.

” Minta bantuan. Tukang becak ini kejang-kejang, enggak bisa ditanyain,” ujar salah satu petugas kepolisian di dalam video.

Tukang becak tersebut ditemukan oleh seorang warga yang kebetulan melintas. Ia melihat pria tersebut kejang-kejang sebelum melapor ke petugas setempat.

Sejumlah petugas Satpol PP Cirebon kemudian mendatangi lokasi. Namun tukang becak masih tampak terbujur kaku dan tidak bergerak.

Komentar Warganet

Unggahan tersebut langsung diramaikan oleh warganet. Banyak netizen yang miris melihatnya. Tak sedikit pula yang justru membandingkannya dengan sikap beberapa ojek online yang sering mengeluh.

” Panjang umur buat ojol yang suka ngeluh ya, panjaaang sepanjang panjangnya, sampai 300 tahun dah,” kata @nandaskuy

” Sedih banget lihatnya ya Allah. Panjang umur pak,” ucap @Serlin_Ok

” Padahal hari jumat, bapak kenapa ga ke mesjid aja.. Pasti dapet nasi kotak.. Insya Allah disetiap mesjid skrg ada nasi kota atau cemilan gratis.. Dimedan gituh #cmiiw,” tutur @almerfahleri

” Mari bergerakkkk paling tidak kasih uang ke tukang” becak…. meskipun 10 ribu bagi dia sangat berharga, yang penting kompak bergerakkkkkk,” ujar @radil_96

Sumber: dream

Loading...