Resep Brownies Kukus Amanda.Selamat Mencoba

Diposting pada
Loading...

Simak dulu usalan pemilik resep berikut ini! Dari dulu penasaran dengan #Brownies yang ditengah_nya ada lapisan coklat_nya. Sperti #Brownies Amanda.. yang terkenal itu Ehh.. pas lagi buka yutub ada pembuatan cake brownies kyk yang saya ingin buat. Ya udah saya catet aja pembuatan_nya & Hari ini bru bisa di #Eksekusi_nya ? Jujur ini bukan asli resep sy, di sini (cookpad) sy hny ingin SHARE, setidak_nya bisa membantu teman” yg ingin buat brownies kyk #brownies ini. ?

NB : Resep ini tidak saya recomended untuk dipanggang ya Bund.. Mungkin kalau untuk yang dipanggang, lain lagi Bahan, takar dan cara membuatnya.

Saya sudah coba panggang(dengan resep ini), tapi hasilnya malah Lembek. Menurut saya ini GAGAL. Selamat mencoba yang di Kukus ya Bund…

Resep Brownies Kukus ala Amanda ini saya dapatkan dari cookpad.com buatan bunda dewimayasari

. untuk bahan dan cara membuatnya silahkan cek di bawah ini! perhatikan dengan baik-baik cara membuatnya supaya tidak gagal.

Bahan-bahan

85 gram tepung terigu #segitiga biru

150 gram gula pasir

35 gram coklat bubuk

4 butir telur

120 gram margarin

150 gram dcc ( dark cooking chocolate)

1 sdt vanili bubuk

1 sdm sp (cake emulsifier)

1 sdt baking powder

60 ml skm coklat

loyang yang sudah di lapisi kertas minyak dan dilolesi margarin dan ditaburi tepung

Langkah

Siapkan air yng sudah mendidih untuk proses Tim pada margarin dan coklat dcc (coklat blok) Cairkan

Margarin & Coklat blok (jangan sampai mendidih). Setelah mencair Angkat adonan & Dinginkan sebentar.

Kocok Telur, Gula pasir, Sp, Vanili bubuk, Mixer mulai dengan kecepatan rendah, Tingkatkan kecepatan Mixer sampai adonan Mengembang & berwarna Putih

Masukkan Baking powder kedalam mangkuk, masukkan Tepung terigu, masukkan Coklat bubuk, Aduk hingga merata

Adonan Mixer sudah berwarna putih & Mengembang, turunkan kecepatan Mixer. Masukkan campuran

Tepung, Baking powder & Cok bubuk, sdikit demi sdikit smpai smua tercampur. Matikan Mixer. Aduk adonan hingga merata memakai sudip/spatula. Masukkan Coklat yg sudah dicairkan dgn Margarin, Aduk merata.

Ambil beberapa Adonan untuk membuat #Lapisan dalam tengah Brownies. Masukkan 60 ml skm coklat, Aduk hingga merata. Masukkan Separuh adonan kedalam Loyang, ratakan. Kukus selama 10 menit dgn Api sedang.

Setelah 10 menit Angkat adonan. Masukkan Adonan yg sudah dicampur dgn skm coklat. Kukus lagi selama 10 menit. Setelah 10 menit, Angkat adoanan. Masukkan sisa Adonan. Ratakan. Kukus selama 30 menit. Setelah

30 menit, Brownies Kukus sudah matang.

Biarkan dingin dulu baru dilepas dari loyang

selamat mencoba semoga berhasil

Loading...