BROWNIES KUKUS PANDAN Enak dan Lembut Bangetttt

Diposting pada
Loading...

Membuat kue brownies kukus sangatlah mudah dengan bahan baku yang sangat praktis serta bisa diperoleh dengan mudahnya. bunda dapat membuat krasi sendiri dari bahan – bahannya untuk membuat kue brownies kukus menggunakan aneka jenis bahan seperti tambahan coklat, parutan keju, cream, kacang atau bahan lainnya yang dapat Anda kreasikan sesuai dengan ketrampilan dan selera. Dalam membuat kue brownies pandan kukus ini tidaklah sulit, pada saat belajar membuatnya Anda tidak perlu mengikuti kursus tertentu atau tak perlu menjadi seorang chef yang profesional dalam membuat kue brownies ini. Membuat kue brownies ini hanya perlu memperhatikan beberapa tips khusus agar bisa menghasilkan kue brownies pandan kukus dengan sempurna. Nah, berikut ini akan kami berikan mengenai bahan – bahan yang dibutuhkan untuk menciptakan kue brownies pandan kukus serta langkah dalam pembuatannya. Untuk lebih jelasnya simak yuk reseplengkap dan cara buatnya berikut ini.

Brownies Kukus Pandan by : bunda cinta

Loading...

Bahan-Bahan :

4 butir telur

150 gram tepung terigu

100 gram gula asir

100 ml susu cair ( bisa Susus Kental Manis yang dicampur air ya)

100 ml minyak sayur

1 sendok makan ovalet

coklat putih yang dihaluskan, secukupnya

Pewarna dan pasta pandan

Topping :

Butter dan keju parut

Cara membuat :

1. Pertama siapkan wadah, kemudian masukkan telur, gula pasir dan ovalet, lalu mixer seluruh bahan dengan kecepatan tinggi hingga memutih dan mengembang.

2. Setelah mengembang, kemudian masukkan coklat putih dan tepung terigu lalu aduk-aduk sebentar dengan spatula.

3. Masukkan minyak sayur dan masukkan susu cair aduk lagi.

4. Masukkan pasta pandan kemudian aduk-aduk hingga rata, jika warnanya masih kurang boleh tambahkan pewarna ya.

5. Tuangkan adonan kedalam loyang (ukuran. 24*24*7) yang telah di olesi margarin secara merata, kemudian goyang cetakan agar adonan rata.

6. Panaskan kukusan, kemudian setelah kukusan panas, lalu masukkan loyang dan Kukus kurang lebih selalma tiga puluh menit.

7. Cek brownies dengan cara menusuk kue dengan lidi, jika dirasa sudah tidak lengket berarti sudah matang.

8. Keluarkan brownies dari cetakan, kemudian taburi topping butter dan keju parut di atasnya, lalu potong-potong sesuai selera.

9. Sajikan.

Selamat mencoba.

Loading...