Kisah Suami di Aceh Berhenti Kerja Demi Rawat Istri yang Divonis Kanker dan 3 Anaknya Yang Masih Kecil

Diposting pada
Loading...

Seorang pria bernama T Rezal Saputra yang tinggal di Aceh menjadi sorotan publik. Sebab, dia dinilai sabar merawat sang istri, Fitri Wahyuni yang divonis mengidap kanker otak.

Rezal kerap kali membagikan kisahnya dalam merawat sang istri melalui akun Instagram miliknya @pon.citra. Ia sering mengunggah video-video berisi aktivitasnya saat merawat istri dan juga anak tunggalnya yang baru berusia tiga tahun.

Rezal terpaksa berhenti bekerja demi merawat sang istri tercinta. Pasalnya, kedua orang tua sang istri sudah tak mampu merawatnya lantaran sedang sakit.

Hari demi hari ia lewati dengan membantu sang istri. Mulai dari memotong kuku, memijat kepala, memberi losion, hingga memotong rambut sang istri yang mulai mengalami kerontokan akibat kemoterapi.

Semua aktivitas harian itu ia unggah dalam media sosial miliknya. Ternyata, ia memiliki tujuan tersendiri dengan mengunggah video-video berisi aktivitasnya itu.

“Tujuan saya supaya anak saya nanti kenal yang mana ibunya,” kata Rezal dikutip dari Makassar.Terkini.id — jaringan Suara.com, Senin (9/3/2020).

Beragam pengobatan telah dijalani oleh istrinya. Rezal juga selalu mendampingi sang istri saat menjalani pengobatan hingga keluar kota demi kesembuhan sang istri.

Rezal bercerita, penyakit sang istri baru ketahuan setelah istrinya melahirkan putri tunggal mereka. Kala menyusui anaknya, sang istri sering mengeluhkan sakit kepala.

“Dibawa ke rumah sakit daerah, katanya ada sesuatu di kepalanya. Dibawa ke rumah sakit rekomendasi teman, hasilnya juga sama,” ungkap Rezal.

Setelah itu, istrinya menjalani operasi pengangkatan ‘benda asing’ di kepalanya itu. Letaknya berhimpitan dengan batang otaknya.

Meski demikian, pengobatan harus terus dilakukan. Sebab, masih ada sisa ‘benda asing’ di kepalanya sehingga perjuangan sang istri melawan penyakit itu belum juga selesai.

Kisah mengharukan perjuangan Rezal dan sang istri membuat publik terharu. Berbagai dukungan dan bantuan terus mengalir ke keluarga kecil Rezal itu.

Hingga istri gubernur Aceh nonaktif Darwati A Gani sempat hadir menjenguk mereka di lokasinya beberapa minggu lalu.

sumber : suara.com

Loading...