Stop Jadi Dukun, Ki Joko Bodo Wakafkan Rumah Jadi Masjid Pasca Hijrah, Penampilan Berubah Drastis

Diposting pada
Loading...

Nama Ki Joko Bodo sempat dikenal sebagai paranormal sakti Indonesia terkenal. Penampilan nyentrik kala itu dengan gaya rambut panjang menjadi ciri khas dari Ki Joko Bodo.

Kini semua hal itu sudah diubah Ki Joko Bodo pasca memutuskan untuk berhijrah.

Kabar berhijrahnya Ki Joko Bodo ini pertama kali terungkap melalui tayangan Selebrita Pagi di YouTube Trans7 Official pada Minggu (12/5/2019) lalu.

Dalam tayangan tersebut Ki Joko Bodo mengaku telah lama meninggalkan dunia mistik dan tengah mendalami agama islam yang selama ini menjadi keyakinannya.

Keputusan berhijrah Ki Joko Bodo ini pun terlihat dari penampilannya yang tak lagi identik dengan rambut gondrong dan busana serba hitamnya.

Dalam wawancara di acara On The Spot di YouTube Trans7 Official pada (25/4/2018) silam, Ki Joko Bodo pernah mengungkap perjalanan hijrahnya dimulai usai beribadah umrah.

Ki Joko Bodo bercerita bahwa saat bersujud di Tanah Suci ia mengaku merasakan getaran yang sangat kuat dari dalam tubuhnya seolah tersengat listrik.

Momen itulah yang rupanya membuat Ki Joko Bodo percaya dengan keberadaaan Tuhan.

Tak hanya menanggalkan penampilannya yang identik dengan mistik, Ki Joko Bodo juga mengaku telah meninggalkan semua aktivitas yang berbau klenik dan sirik.

“Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu,” ujarnya seperti dilansir YouTube Trans7 Official (12/5/2019) lalu.

Wakafkan Rumah Besarnya.

Ingin memberikan manfaaat besar kepada masyarakat, Ki Joko Bodo mewakafkan rumah besarnya jadi masjid.

Diketahui rumah tersebut dulunya kerap dijadikan tempat praktik oleh Ki Joko Bodo.

“Saat ini aku ingin mengabdi kepada masyarakat. Rumahku udah aku wakafkan untuk masjid di Al Umar sana.

yang praktik (paranormal) dulu kan,” kata Ki Joko Bodo dalam tayangan ‘Selebrita’ Trans.

Ki Joko Bodo kini juga tampak aktif melakukan aktivitas keagamaan selama bulan Ramadan.

Ia juga rajin mengajak anak-anaknya untuk mengaji dan mendalami agama.

Lepas Kesaktian Ilmu Gendam Putih

Sebelumnya, Ki Joko Bodo sempat jadi perbincangan karena memutuskan untuk berhenti menjadi paranormal.

Dilansir dari Tribunnews.com dalama artikel ‘Cerita Ki Joko Bodo Melepas Kesaktian Andalannya Ilmu Gendam Putih’, Ki Joko Bodo menyimpan kisah menarik di balik keputusan besar tersebut.

Saat masih menjadi paranormal, oleh pasiennya, Ki Joko Bodo dipercaya dapat menangani segala problem hidup mengenai nasib, ekonomi, usaha dan penyakit.

Ilmu andalannya ialah “Ilmu Gendam Putih” yang selain dapat dipergunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, juga dapat dipergunakan sebagai alat komunikasi dengan makhluk halus.

Ribuan jin diklaim dimanfaatkan Ki Joko Bodo untuk menolong pasien mempercepat proses meraih keberuntungan, meraih pangkat dan jabatan, jodoh dengan suami kaya atau istri cantik.

Juga untuk upaya penyembuhan, melawan kebuntuan untuk tolak sial, pagar gaib untuk rumah, pabrik atau tempat usaha lainya, dan gangguan jahat berupa guna-guna seperti santet, teluh, dan lain sebagainya.

Dia turut melayani transfer ilmu secara gaib yang meliputi berbagai ilmu seperti ilmu kekebalan, ilmu terawang, pegangan judi, aji polo lakang, aji jaran goyang, rogoh sukma dll.

Ada pula layanan jasa supranatural, seperti pemasangan susuk, pelaris, pengasihan, kejantanan, dan lain-lain.

Kini Agus Yulianto alias Ki Joko Bodo meninggalkan pekerjaannya sebagai paranormal.

Padahal, dia sempat diakui sebagai satu di antara paranormal terbaik di Asia.

Mulai saat ini, dirinya enggan berhubungan lagi dengan hak-hal mistis yang mengarah kepada perbuatan musyrik (menyekutukan Allah).

Dia juga meninggalkan ilmu dan mantra sakti yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Segala koleksi yang berhubungan dengan hal-hal mistis untuk menjalankan praktiknya pun dihilangkan, antara lain lukisan dan keris.

Selain itu, saat dirinya tobat, Ki Joko Bodo mengalihfungsikan tempat selama ini yang digunakan sebagai tempat semedi menjadi masjid.

Keputusan untuk tobat diambil setelah menunaikan ibadah umrah.
Sumber : tribunnews.com

Loading...