Bikin Nangis, Video Anak Serda Heru Purwoko Awak KRI Nanggala 402 yang Kini Yatim Piatu, Ngajak Ke Makam Ibunya yg Telah Wafat Duluan

Diposting pada
Loading...

Tenggelamnya KRI Nanggala 402 di utara Selat Bali pada 21 April 2021 lalu masih menyisakan duka. Salah satunya pada bocah yang ada dalam video yang lagi viral. Kabarnya putra salah satu korban, Serda Heru Purwoko, menjadi yatim piatu. Marzuki Alie dalam cuitan di twitter @marzukialie_MA mengungkap bahwa video yang diunggah dari media sosial Tik Tok ini adalah anak Serda Heru Purwoko.

“Anak Serda Heru Purwoko ngajak ke makam ibunya yg telah wafat duluan, blm sempat ke makam, beliau menyusul sang istri dlm Tragedi KRI Nanggala 402 di Selat Bali bbrp hari yg lalu,” tulis Marzuki Alie pada 1 Mei 2021. Dalam video yang beredar diperlihatkan sang anak yang menangis dengan jelas mengatakan dia kangen dengan ibunya yang sudah meninggal.

Video ini membuat setiap orang yang melihatnya akan tersentuh, ikut mewek merasakan kesedihan balita ini. Diperlihatkan pembicaraan bocah dengan seorang laki-laki. Sambil menangis ia mengucapkan rasa kangen dengan Mamanya. “Mama tidur. Nanti kalau mama sudah bangun. Ina kangen sama mama.”

“Ina Kangen sama mama? Mau ke kuburan? Ke kuburan Mama? “Iya.” “Besok?” “Iya.” Prihatin dan tersentuh dengan balita ini, Mantan Ketua DPR 2009-2014 ini pun bermaksud menjadikannya keluarga asuh. Ia mengunggah video balita tersebut dan mengutarakan niatnya menjadikan keluarga asuh.

“Sy berniat mjd kekuarga asuh bg anak tsb, mhn info kemana sy harus berhubungan @Puspen_TNI wass,” tulis Marzuki Alie. Bak tersentuh melihat kesedihan seorang anak dari salah satu korban KRI Nanggala 402, Mantan Ketua DPR Marzuki Alie dikabarkan berniat untuk mengadopsinya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Marzukie Alie melalui unggahan di akun Twitter @marzukialie_MA pada Sabtu, 1 Mei 2021. Dalam unggahan tersebut, Marzukie Alie membagikan momen di mana seorang balita laki-laki menangis karena tak kuasa menahan rindu pada sang ibu yang telah meninggal dunia.

Anak laki-laki yang muncul dalam video ini disebut-sebut sebagai buah hati dari salah satu kru KRI Nanggala 402, Serda Heru Purwoko. Lantas karena kerinduan yang mendalam, anak tersebut mengajak seorang pria yang diduga adalah salah satu keluarganya untuk berziarah ke makam sang ibu.

 

“Anak Serda Heru Purwoko mengajak ke makam ibunya yang telah wafat duluan,” ujar Marzuki Alie menceritakan kembali kisah anak itu sebagaimana dikutip dari akun Twitter-nya. Namun belum sempat mengunjungi makam ibunya, anak tersebut justru harus kembali menelan rasa kehilangan, sang ayah, Serda Heru Purwoko dinyatakan gugur dalam tragedi KRI Nanggala 402.

“Belum sempat ke makam, beliau menyusul sang istri dalam tragedi KRI Nanggala 402 di Selat Bali beberapa hari yang lalu,” tutur Marzuki Alie.

Ini videonya :

sumber : httpx://seputartangsel.pikiran-rakyat. com/nasional/ pr-141856850/bikin-mewek-video-anak-serda-heru-purwoko-awak-kri-nanggala-402-marzuki-alie-ingin-jadikan-keluarga-asuh

Loading...