Adik Ini Duduk Di Jalanan, Menangis Sambil Pegang Perutnya, Ternyata Anak Ini Belum Makan Seharian Penuh

Diposting pada
Loading...

Hidup memang tentang bagaimana berjuang. Tak sedikit di tengah perjalan kita melihat orang-orang yang begitu menderita dalam menjalani hidup. Bahkan di media sosial, viral video seorang naka belum makan seharian penuh.

Anak itu adalah seorang pemulung dan ditemukan oleh seorang du seputaran jalan Gajah Mada dekat TPU, Kota Medan. Pria itu berakun TikTok @tdyakbr dan membagikan ceritanya di sana melalui video yang dibuatnya.

Jadi pria itu sedang melakukan perjalanan, dan tiba-tiba ia menemukan seorang anak sedang terduduk diam memang perut di pinggir jalan. Akhirnya, pria itu itu berhenti, turun dari mobil dan menghampiri anak tersebut.

Ia pun bertanya kepada anak tersebut. Ternyata, anak itu duduk memang perut seperti itu karena belum makan seharian penuh.

Pria itu pun meminta si anak untuk menyimpan dulu peralatan mulungnya dan untuk ikut bersamanya dengan mobil. Ia mengajak si anak untuk membeli makan. Ketika ditanya, si anak pun ternyata ingin makan apa.

Ketika sudah kembali, adik menghampirinya karena anak tersebut (si kakak) pulang membawa makanan. Pria tersebut juga bercerita, bahwa anak ini pun sekolah, tapi karena masa pandemi, semua serba online. Tapi, ia juga tidak punya HP.

Ketika kebanyakan anak-anak sekarang menghabiskan waktu untuk bermain, anak-anak ini menghabiskan waktu untuk mencari nafkah. Begitulah yang pria itu tulus.

Yuk, terus bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang. Semangat dan jangan lupa untuk membantu sesama!

Sumber: diadona

Note:

Meskipun peristiwa ini terjadi beberapa waktu lalu, namun dapat kita ambil hikmahnya. Sedekah merupakan amal ibadah yang sangat dianjurkan dan banyak manfaatnya.

Sodaqoh atau yang dalam bahasa Indonesia disebut sedekah, memang memiliki berbagai manfaat dan keutamaan.

Di antaranya ialah menghapus dosa, menyucikan harta dan meningkatkan hubungan sosial bagi sesama manusia.

Sedekah adalah amalan yang dicintai oleh Allah Swt dan Rasulullah Saw, bukan hanya karena perintah sedekah ada di dalam Al-Quran, namun juga di dalam sedekah banyak sekali mengandung manfaat baik bagi kita yang bersedekah.

Loading...