Selamat Jalan untuk Selamanya, Inul Daratista Berduka Kehilangan Sosok yang Sangat Dicintainya

Diposting pada
Loading...

Inul Daratista tengah dirundung rasa duka mendalam. Inul Daratista mengabarkan duka yang menimpa keluarganya. Kabar duka yang disampaikan lewat unggahan foto di Instagram Story milik Inul menyebutkan, ibunda Adam Suseno, Yuliani meninggal dunia,

Inul Daratista mengunggah foto duka pada Rabu (1/12/2021) di akun media sosial miliknya. Inul banyak mengunggah foto yang menunjukkan duka yang sedang menyelimuti keluarganya. Selain foto ibu mertua, Inul juga menunjukkan potret ungkapan bela sungkawa berupa karangan bunga yang banyak dikirimkan ke rumah orangtua Adam Suseno.

Salah satu foto yang diunggah memperlihatkan Inul dan Adam Suseno mengenakan kaos berwarna putih. Keduanya duduk di dekat peti jenazah ibunda Adam Suseno. Dari foto itu juga terlihat jenazah mertua Inul Daratista sudah didandani di dalam peti jenazah.

Kaos berkelir putih yang dikenakan Inul dan Adam Suseno tampaknya senada dengan warna peti jenazah almarhumah Yuliani. Dari foto itu juga tampak bunga-bunga, lilin, dan foto terlihat di depan peti jenazah yang berwarna putih.

“Tuhan kasih surga buat mama, istirahat sing enak yo Ma. Inul sayang mama,” tulis Inul Daratista. Istri Adam Suseno juga meminta maaf terpaksa tak bisa menghadiri sebuah acara salah satu stasiun televisi. Inul meminta maaf karena dalam suasana duka.

“Mohon maaf buat pemirsa indosiar malam ini, mengingat mama mertua (ibu dr adam, suami sy) meninggal tadi pagi dini hari jd saya sbg salah 1 artis pendukung yg ikut berpartisipasi meramaikan acara IDA 2021 yg digelar malam ini, tdk bisa sy ikuti, sekali lg mohon maaf,” tulis Inul Daratista semalam.

Inul Daratista dan Adam Suseno tetap setia duduk di dekat peti jenazah dan menyaksikan ibadah kebaktian yang dilakukan keluarga dan kerabat. Adam Suseno tampak duduk di dekat peti jenazah dan banyak menunduk. Unggahan Inul Daratista pun langsung mendapat ucapan duka.

“Turut berduka cita nggih bunda @inul.d yg tabah ya bunda..,” ucpa akun ich**. Lalu, akun aly*** ikut menyampaikan ungkapan duka cita, “Jangan sedih ya mba shay @inul.d rencana Allah pasti lbh indah, aamiin.”

Inul Daratista berterima kasih melihat banyaknya karangan bunga yang dikirimkan ke kediaman sang mertua. Ungkapan bela sungkawa berupa karangan bunga justru banyak datang dari kolega Inul. Sebut saja, Inul Vizta, Gopay Indonesia, Kenbirdnest, dan masih banyak lagi. Hal ini juga sekaligus membutikan begitu banyak bisnis yang dijalankan oleh Inul dan Adam Suseno.

Kedekatan Inul Daratista dengan sang mertua tak lagi diragukan. Beberapa waktu lalu, Inul Daratista sempat mengungkapkan kesedihan tak bisa rayakan Imlek bersama sang mertua karena pandemi Covid-19 dan kondisi ibu mertua yang sedang sakit.

“Iya biasanya saya Imlek pulang kampung. Tapi sekarang nggak pulang karena mertua saya nggak bisa merayakan Imlek, karena lagi sakit,” cerita Inul Daratista ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan. “Saya nggak berani dekat karena kemarin saya sudah terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Dalam foto unggahannya terlihat peti putih yang dikelilingi bunga. Ada pula foto mertua Inul Daratista di samping tanda salib. Ya, sebagai informasi mertua Inul Daratista seorang nasrani. Sementara sang biduan beragama Islam.

Inul Daratista juga pernah mengungkap cintanya dengan Adam Suseno terhalang restu orangtua karena perbedaan agama. “Mas Adam itu kan chinese. Terus agamanya juga beda,” ungkap Inul Daratista saat menjadi bintang tamu di Ngopi Dara pada 26 Oktober 2019.

Adam Suseno lantas pindah agama, ia menjadi seorang muslim ikuti agama Inul Daratista. “Mas Adam pinter karena nggak lama dapat surat dari Masjid Al Falah Surabaya kalau sudah meng-Islamkan diri,” ujar ibu satu anak ini. Semoga keluarga tabah menghadapi cobaan ini.

Sumber: gridhot.id

Loading...