Camilan Sehat Kesukaan Si Kecil Ini. Bikinya Cuma 3 Bahan Jadi 1 Kilo Gram Bun

Diposting pada
Loading...

Setor cemilan sehat kesukaan sikecil bun , ,dengan resep ini ternyata 1 mampu jadi 1kg lebih 😀 , si kecil suka banget mampu dua kali sehari bikin , sebab ia minta terus dibikinin. Berkahnya ia jadi gak pernah jajan di luar lagi sebab udah kenyang dengan cemilan kesukaannya di rumah.

Bahan Bahan:

Telur 8 butir ( jikalau besar-besar telurnya cukup 7 butir saja)

Tepung ketan putih 500 gram

Keju kemasan kecil diparut + garam ( karna batita ku doyan banget jadi gak pakai penyedap) , jikalau tidak ada stok keju

mampu pakai penyedap masako saja 2 bungkus bund ya

Cara Membuatnya:

Campur semua bahan-bahan yang ada ke dalam wadah/baskom , lalu aduk hingga tercampur rata kemudian masukan ke dalam kecetakan.

Langsung goreng saja bund ya di dalam minyak yang sudah di panaskan dengan api kecil saja

Goreng adonan hingga agak kecoklatan biar karenanya mampu kriuk dan tidak cepat melempem

Jajanan Anak SD yang Paling Laris, Bikin Kamu Nambah

Cilok

Siapa yang tidak kenal cilok (bukan cinta lokasi ya). Makanan tradisional Indonesia ini sudah menjadi favorit anak-anak. Bentuknya yang bulat dan teksturnya yang kenyal membuat makanan ini menjadi jajanan nomor satu di kalangan anak-anak.

Nah, kamu juga bisa membuatnya sendiri lho. Atau jika kamu ingin memulai usaha cilok kamu bisa mengikuti resep dan cara membuat cilok di bawah ini.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

150 gram Tepung Sagu

150 gram Tepung Terigu

5 batang daun bawang.

3 siung bawang putih, geprek.

Garam secukupnya, sesuai selera

Merica Secukupnya, sesuai selera

Air Kaldu, secukupnya. (Biasanya aku buat dari rebusan tulang sapi).

Daging cincang/ Keju/ Sosis.

Minyak goreng satu sendok makan.

Cara membuatnya:

Pertama didihkan terlebih dahulu air kaldu dan masukan 3 siung bawang putih ke dalam panci ukuran besar, sampai mendidih. Lalu masukan 1 sendok minyak goreng ke dalam panci, supaya nanti si cilok tidak saling menempel.

Sementara itu campurkan bahan tepung sagu, terigu, daun bawang, garam dan merica dalam wadah berukuran sedang. Setelah itu tambahkan air kaldu sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi kalis (tidak menempel ditangan).

Setelah semua bahan tercampur, buat bulatan dengan bantuan sendok makan sebagai takaran sehingga adonan terbentuk sama besar. Lalu buat adonan menjadi pipih dan tambahkan daging cincang/ Keju/ Sosis (pilih salah satu atau mau ‘polosan’ juga sama enaknya). Setelah itu, bentuk menjadi bulat atau bentuk lainnya sesuai selera.

Masukan kedalam panci air kaldu yang sudah mendidih, biarkan sampai cilok matang, biasanya cilok akan mengambang ketika sudah matang.

Telur Gulung

Waktu jaman sd dulu telur gulung merupakan jajan favorit anak-anak. Rasanya gurih apalagi kalau pakai saus pedas dan kecap. Emm.. yummy. Nah, bagi kamu yang mau nostalgia sama jajanan ini, kamu bisa membuatnya sendiri lho, simak penjelasannya di bawah ini ya.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1 Butir telur

Garam

Merica

Tusuk sate

Cara membuatnya:

Pertama, bubuhi telur dengan garam, merica dan penyedap rasa bila suka, lalu kocok telur agak lama atau sampai berbusa menggunakan sendok.

Siapkan tusukan sate untuk menggulung atau melilitkan telurnya.

Panaskan minyak dengan api sedang (jangan terlalu panas). Karena kalau terlalu panas, telur cepat matang dan akan sulit untuk digulung atau dililit.

Tuangkan 5 sendok teh telur ke dalam minyak, kemudian langsung digulung menggunakan tusukan sate. Tusukan sate diputar pada telur yang sedang digoreng di wajan.

Celupkan telur yang sudah digulung ke dalam sisa kocokan telur, lalu goreng lagi sampai matang. Setelah itu tiriskan.

Sajikan sate telur gulung bersama saus dan kecap.

Sumber: kompinikmat

Loading...