Aneka Resep Kue Kering Lengkap. Simpan ya Bun, bisa Buat Kue Lebaran

Diposting pada
Loading...

Aneka Resep Kue Kering Lengkap. Simpan ya Bun, bisa Buat Kue Lebaran

1. NASTAR ISI COKLAT

Resep Kulit Nastar Eggless:

Bahan:

200gr margarin / mentega (saya: 1: 1)

250gr tepung serbaguna

1sdm tepung sagu / tapioka

1sdm susu bubuk

50gr gula halus

Olesan:

2 kuning telur kampung

1sdm kental manis

2 sdm minyak

Isian Coklat:

Sumber: mba@kukerkekinian

Bahan isi cokelat:

100 gram protein sedang,

20 gram cokelat bubuk

90 gram gula pasir

35 gram mentega / margarin

35 gram udara matang

75 gram cokelat masak gelap, dicincang

Cara membuat isian:

Isi:

1. Campur dan ayak terigu dan cokelat bubuk .Sisihkan.

2. Campur gula pasir, mentega / margarin dan udara. Panaskan dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih dan gula larut.

3. Masukkan cokelat masak cincang dan aduk-aduk hingga cokelat meleleh dan tercampur rata. Matikan api.

4. Masukkan campuran terigu dan cokelat bubuk. Aduk rata dengan sendok kayu.Nyalakan kembali api kecil, aduk-aduk hingga membentuk adonan pasta yang licin dan kalis.Angkat. Biarkan sampai agak hangat.

5. Pulung adonan isi dan bentuk bulatan yang disesuaikan dengan besar kecilnya ukuran nastar. Sisihkan.

Cara membuat kulit: -Mixer mentega, gula halus dan susu bubuk hingga tercampur rata (mentega keliatan sedikit potongih) -Masukkan tepung terigu dan sagu / tapioka yg diayak menggunakan spatula / kayu, sedikit demi sedikit demi habis. -Cetak adonan sesuka dan beri isian selai nanas. Taruh diatas loyang yg telah dioles margarin.

– Panggang pada suhu 160 Celcius selama 15 menit. Oles adonan yang telah ditambahkan dengan campuran kuning telur dan sedikit susu kental manis dan sedikit minyak goreng .. -Panggang kembali selama 20 menit (saya: 30 menit)

2. LONTONG PARIS COOKIES / BIJI KURMA

Repost by @resepnbakingㅤㅤ⠀

Bahan :

250 gr butter (boleh mix margarine)

70 gr gula halus

1 btr telur

300 gr tepung terigu

2 sdm maizena

Bahan lapisan karamel :

gula secukupnya

air mendidih secukupnya

kacang tanah, cincang halus, sangrai, untuk taburan di atas karamel

Cara membuat :

1. Kocok butter dan gula halus (sebentar saja, sekitar 2 menit yang penting rata). Masukkan telur, kocok hingga tercampur rata.

2. Masukkan tepung terigu dan maizena ke dalam adonan sedikit demi sedikit, aduk rata

3. Cetak adonan sebesar ibu jari atau sesuai selera. Letakkan dalam loyang yang sudah dioles mentega.

4. Panggang dalam suhu 160`C selama 30 menit / sampai matang

Cara membuat lapisan karamel (ala Mbak Ricke):

1. Panaskan gula dgn sedikit air (1 sdm) hingga kecoklatan

2. Tambahkan air sedikit demi sedikit, jangan diaduk nanti malah mengkristal & hasil kuenya bakalan sekeras batu (gak bisa ditawar).

3. Biarkan karamelnya mendidih sendiri, setelah terlihat mengental matikan api.

Nah, karamel kan cepat membeku kembali, jadi klo aku panci/wajan karamelnya aku taruh di atas air panas selama membalut kuenya, jadi karamelnya tetap panas tapi gak jadi hangus. (Kl aq tetap dipai yg sangat kecil karamelnya)

4. Masukkan kue ke dalam karamel, aduk hingga seluruh permukaan tertutup, gulingkan ke dalam kacang tanah hingga rata. Dinginkan

Selamat Mencoba

3. Bola-bola Coklat

Source cookpad dhy

By @ummi_azsha

Bahan

1 bungkus marie susu yg 185 gr

100 ml SKM coklat

30 gram mentega cairkan

50 gram DCC cairkan (tambh minyak secukupnya)

100 gram mesis

Cara Membuat

1. Hancurkan roti/ uleg roti sampe halus lalu campurkan dg skm dan mentega uleni hingha rata

2. Bulatkan adonan sampai hbs lalu sisihkan biar seragam bisa pke sendok takar krn sy yg bikin krucil jd y bentuk g sama

3. Lalu gulingkan bulatan dlm coklat cair lalu balut dg meses sampai hbs

4. Agar coklat merekat sempurna bisa dimskkan dlm kulkas sebentar kurleb 1 jam

5. Kluarkan dr kulkas choco ball siap disantap

4. NASTAR

@aniktriwina

Bahan:

175gr margarin

75gr butter

50 gram gula halus

2 kuning telur

1/2 sdt pasta vanilla (optional)

Bahan kering, ayak:

300 gr terigu (150gr segitiga ,150gr kunci lebih bagus disangrai dulu)

1 sachet susu bubuk (27gr)

50gr maizena

Isi:

Selai nanas ( homemade )

Olesan :

1 butir kuning telur

1/4 sdt adonan nastar

1,5 sdt minyak sayur

1/2 sdt skm

CARA MEMBUAT :

Kocok butter ,margarin dan gula sampai tercampur rata.Jangan terlalu lama biar kue saat dipanggang tidak meleber

Tambahkan telur,mikser lagi

Masukkan bahan kering yg sudah diayak secara bertahap.

Aduk sampe rata dgn sendok kayu (jika terlalu lembek masukin kulkas 30 menitan)

Ambil adonan pipihkan isi dengan selai

Lakukan hingga habis

Panggang dengan suhu 120-150 derajat celcius,sampai matang (sesuaikan oven masing2 yaa)

Keluarkan dari oven dinginkan

Oles dengan bahan olesan (bisa diulang 2 kali)

Panggang lagi sampai olesannya kering kira” 5- 10 menit

Keluarkan dr oven, dinginkan di atas rak kawat

Simpan dlm wadah kedap udara

5. WAFER COOKIES

by : @elliyeyinㅤ⠀

Bahan A

-200 g margarin

-100 g butter

-2 kuning telur

Bahan B:

-450 g tepung terigu

-50 g susu bubuk

-100 g gula halus

Bahan Olesan:

-1 kuning telur

-1 sdm susu

Isi dan Topping :

Wafer Tango

Topping sesuai selera

Cara membuat:

– mixer bahan A sebentar saja asal rata.

– masukkan bahan B aduk dengan spatula sampai tercampur rata

– giling adonan dengan rolling pin lalu isi dengan wafer lalu gulung dan ratakan dengan tangan lalu potong-potong dengan pisau tajam.

– oles atasnya dengan kuning telur atasnya kasih topping sesuai selera

– panggang dengan suhu sekitar 150°c kurang lebih 25 menit.ㅤㅤ⠀

Note :

– agar wafer lengket dengan adonan dioles dulu wafernya dengan putih telur.

– saat ngeroll adonan jangan terlalu tipis nanti jadinya lengket-lengket.

– saat memotong pun gunakan pisau tajam agar wafer tidak remuk.ㅤㅤ⠀

6. KUE KERING COKLAT MENTE

Bahan-bahan:

250gr Tepung Terigu

1,5 sdm Maizena

90gr gula halus

100gr Margarin

25gr butter

75gr DCC yang sudah di lelehkan

15gr susu bubuk

15gr coklat bubuk

1butir kuning telur

Bahan Olesan:

Putih Telur

Kacang Mente yang sudah di shangrai / oven

Cara Membuat :

Masukkan Margarin, Butter, Gula halus lalu mixer hingga tercampur rata dan lembut, lalu tambahkan kuning telur, mixer lg hingga tercampur rata, jangan mixer terlalu lama karnan nant akan mbleber klo pas di oven.

Setelah itu masukkam DCC leleh lalu mix kembali,

Jika sudah tercampur rata, masukkan Tepung terigu, Maizena, susu bubuk, Coklat bubuk. Lalu aduk2 hingga rata dan kalis,

Setelah itu gilas adonan dan cetak dengan cetakan sesuai selera. Lalu beri mente diatasnya dan beri olesan putih telur.

Jika sudah, lalu panggang di oven, setelah itu keluarkan dari oven jika sudah matang.

Dinginkan dan siap untuk di sajikan… Selamat mencoba.

7. Kukis jadul

by : @birgittawang

bahan :

380gr mentega

250gr gula halus

3btr kuning telur

1/2sdt vanili

500gr tpg terigu

50gr maizena

50gr susu bubuk

chocochip utk hiasan (sy, skip)

coklat bubuk VH secukupnya (tambahan dr saya)

cara :

kocok dgn kecepatan rendah mentega, gula + vanili..setelah rata mskknan kuning telur..ratakan..tambahkan tpg secara bertahap..aduk rata.

bentuk sesuai selera

panggang api atas bawah suhu 160delcus sampai matang.ㅤ⠀

Selamat Mencoba

8. COFFEE COOKIES⁣

Rebake : @henny_henzz⁣

Bahan :⁣

100 gr butter⁣

125 gr margarin ( me blueband )⁣

75 gr gula halus⁣

60 gr tepung maizena⁣

20 gr kopi ( me cappuccino ) + 20 ml air panas, aduk rata⁣

Cara membuat :⁣

1. Kocok butter, margarin dan gula halus, cukup cukup sampai rata saja⁣

2. Kemudian masukkan campuran kopi instan & ayak tepung terigu dan maizena⁣

3. Setelah rata, masukkan kedalam kantong piping dan semprotkan ke loyang⁣

4. Panggang 180’C api atas bawah selama 20 menit ( 30 menit ) atau sesuai oven masing masing⁣

9. KUE COKLAT BATANG

By mbaiyya

Bahan:

200 gram butter

50 gram margarin

80 gram gula halus

2 kuning telur

Bahan kering, ayak:

300 gr terigu protein sedang

30 gr maizena

20 gr susu bubuk

½ sdt vanila bubuk

Topping:

coklat couverture batangan, potong 3

Cara:

Kocok butter, margarin, gula dan kuning telur sampe lembut (kurleb 2 menit).

Masukkan bahan kering yg sudah diayak secara bertahap. Aduk sampe rata dgn sendok kayu.

Siapkan meja kerja, pipihkan dengan rolling pin sampai ketebalan sekitar 0.5 cm. Letakkan coklat di atas adonan, beri potongan adonan di atasnya melingkari batangan coklat.

Tata di loyang tanpa dioles apapun.

Panggang 130C selama 20-25 menit, suhunya jangan terlalu panas ya supaya ga retak2.

Keluarkan dr oven, dinginkan di atas rak kawat.ㅤㅤㅤㅤㅤ⠀

Selamat Mencoba

10. Soes Kering Greentea @faraleyama⁣

Hasil : 2 toples @500gr ( lebih )⁣

Bahan ;⁣

-100gr margarin⁣

-1/2sdt garam⁣

-1sdm gula⁣

-250ml air⁣

-125gr tepung segitiga⁣

-3butir telur⁣

-1/2sdt baking powder⁣

-2,5gr perasa greentea⁣

Filling :

-250gr coklat greentea @chefmatechocolate, potong kecil kecil, masukkan ke plastik segitiga, taruh di magicom ( nantinya meleleh dengan sendirinya )⁣

Cara Membuat ;⁣

1. Rebus air , margarin, gula dan garam hingga mendidih, matikan api⁣

2. Masukkan tepung , aduk cepat nyalakan api kecil, aduk hingga kalis dan licin, biarkan hangat⁣

3. Masukan telur satu per satu, mixer dengan kecepatan rendah, masukkan baking powder mixer rata, lalu perasa greentea mixer rata⁣

4. Masukkan ke plastik segitiga, beri spluit bintang, lalu semprotkan kecil kecil, di loyang yg sudah di alas baking paper⁣

5. Oven di suhu 200dercel selama 15menit api bawah, lalu turunkan suhu 130dercel selama 20menit, sesuaikan oven masing masing⁣

6. Biarkan dingin, tusuk bagian bawah soes dengan tusuk gigi, lalu beri filling coklat greentea leleh⁣

11. CRUNCHY OATMEAL COOKIES~

By @shirleyliem

Bahan A:

100gr mentega

25gr margarin

85gr gula palem

1/2sdt pasta vanila

1bh kuning telur

Bahan B (ayak rata):

100gr tep terigu

1/4sdt BP

25gr susu bubuk

Bahan C:

100gr Oatmeal

50gr Choco chips

Caranya:

1. Panaskan oven 160’C, siapkan loyang yg sdh diolesi margarin. Sisihkan.

2. Bahan A: Kocok mentega, margarin & gula palem hingga mengembang -+2menit. Masukkan kuning telur & pasta vanila, kocok rata. Matikan mixer.

3. Masukkan bahan B kedalam adonan bahan A, aduk rata dgn spatula. Tambahkan bahan C, aduk hingga tercampur rata.

4. Sendokkan adonan di atas loyang lalu tekan sedikit dgn garpu.

5. Panggang selama -+30menit/hingga matang sempurna.

6. Sajikan.

12. GOLD BULLION Nastar⁣

By @ayoe_widya83 .⁣ .⁣⁣⁣⁣

Bahan ⁣

250 gr GOLD BULLION Grand (Campuran Margarin & Mentega)⁣

50 gr gula halus ⁣

1 butir kuning Telur⁣

250 – 275 gr Tepung protein rendah⁣

50 gr Maizena⁣

50 gr Susu Bubuk⁣

Bahan olesan⁣

3 kuning telur⁣

1 sdm minyak goreng⁣

1 tetes pewarna kuning tua ( opsional)⁣

Bahan isian : selai nanas⁣

Cara :⁣

* Kocok GOLD BULLION Grand, gula halus hingga tercampur, asal rata aja ( warna sedikit pucat ) . Lalu tambahkan kuning telor,kocok asal rata. Matikan mixer⁣

* masukkan tepung, maizena + susu bubuk, kemudian aduk pake spatula / sendok kayu sampai rata. Adonan siap dibentuk⁣

*setelah adonan dibentuk,letakkan di loyang yg sudah dioles margarin/kertas anti lengket. * oven nastar TANPA di oles kuning telur sampai matang ( suhu kira2 160 °c **sesuaikan kondisi oven masing2 ya )⁣

* angkat nastar sampai bener2 dingin * Oles nastar yg sdh dingin tadi dengan bahan olesan kuning telur ( aku oles 2 x )⁣

* panggang lagi nastar dengan api atas saja dengan suhu 160/170° c sampai golden brown / warna permukaan yg diinginkan ( me : 5-7 menit )⁣

13. Nastar Daun Jumbo

By : @meryandriani89

Bahan :

250gr margarin mix butter dingin

50gr gula halus

1/4sdt vanili

3btr kuning telur

50gr tepung maizena

50gr susu bubuk

300gr terigu protein rendah (kurang lebih)

Selai nanas secukupnya

Bahan olesan :

3btr kuning telur + 1 sdt minyak/butter cair + sdkit SKM (aduk rata)

Cara membuat :

Campur gula+mentega+vanili kocok rata sebentar saja sekitar 3menit lalu masukkan kuning telur kocok smpai trcmpur rata,

Masukkan susu bubuk+maizena aduk pakai spatula smpai tercampur rata lalu masukkan terigu sedikit2 sambil di aduk sampai adonan bs di pulung.klo udh bs di pulung jgan tambah trigu lg,

Ambil sdkit adonan pipihkan isi selai nanas lalu bulatkan/bentuk sesuai selera, susun di loyang yg dialas baking paper,

Panggang dgn suhu 140°C / sesuai oven masing2 selama 35 menit lalu keluarkan olesi atasnya lalu panggang lg smpai matang dan atasny sdkit kecokltan. Hpy baking.

Jangan lupa follow ya, utk update resep2 kami

14. PEANUT CHOCO THUMBPRINT COOKIES

Source: @tintinrayner

Rebake: @yulichia88

Bahan:

200 gram kacang mede cincang kasar sangrai

100 gram butter ( aku pake wijsman)

50 gram margarin (aku blueband)

120 gram gula halus

1 butir kuning telur

225 gram tepung kunci

20 gram susu bubuk

20 gram maizena

1/2 sdt baking powder

Filling : chocolate filling ( merk puratos, bisa beli di toko bahan kue)

Cara:

– Kocok butter, margarin, gula halus sampai pucat, tambahkan kuning telur, kocok rata

– Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, BP, aduk rata pake spatula

– Bulatkan adonan, celup di putih telur, gulingkan kekacang mede sangrai

– Taruh diatas loyang, tekan tengahnya pke jempol ya

– Isi tengahnya dgn filling chocolate pake pipinbag

– Oven 160 derajat 40 menit sampe matang, sesuaikan dgn oven masing2 ya

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

15. Kue Kering Sagu Coklat

By. @citrahendrawijaya

Sumber : Tabloid Saji

Bahan

100 gr margarin

125 gr gula tepung

1 kuning telur

30 gr coklat bubuk

200 gr tepung sagu

50 ml susu cair ( saya : 55 – 60 ml )

Chocolate chips untuk hiasan

Cara

Sangrai tepung sagu dengan api kecil 10 menit. Dinginkan,timbang 180 gr,sisihkan

Kocok margarin dan gula tepung 30 detik

Tambahkan kuning telur. Kocok rata

Masukkan susu cair sedikit sedikit sambil dikocok rata

Tambahkan coklat bubuk dan tepung sagu sambil diayak dan aduk rata

Masukkan dalam plastik segitiga yang sudah diisi spuit

Semprot di loyang yg sudah dioles tipis margarin

Hias dengan chocolate chips

Oven suhu 150°C, 30 menit.

16. CHUI KAO SO

Source : @vitakwee

Bake by : @fenita.d2

Bahan :

230 gr terigu kunci biru

75 gr gula pasir kasar

100 ml minyak sayur

1 butir kuning telur

50 gr butter

1/4 sdt baking powder

1/2 sdt soda kue

Sejumput garam

Tambahan :

1 butir kuning telur campur sdkt susu cair dan minyak.

Topping : almond slice hancurkan kasar.

Cara :

~ Larutkan 1/2 sdt soda kue dlm 2 sdm air (nanti yg d pk hny 1 sdm air larutan)

~ Campur semua bahan aduk rata hingga jd adonan yg bs d pulung. .

~ Ambil sedikit adonan dan bulat kan sampai benar2 bulat lalu letakan d loyang yg sdh d oles tipis margarin dan tekan permukaan adonan dgn bagian bawah gelas kecil atau botol kecil (sblm d tekan alasi permukaan nya dgn kertas minyak supaya adonan tdk lengket d gelas / botol)

~ Oles permukaan nya dgn kutel dan taburi almond.

~ Panggang hingga matang d suhu 150c sesuai kan dgn oven masing2… .

17. Skippy Cookies

by @susan0803__

Bahan:

200gr selai kacang merk Skippy

200ml minyak mkn

150gr gula halus

450gr tepung kunci/segitiga

1sdt garam

1/2sdt vanilla

Kuning telur untuk oles

Cara:

Campur semua bhn aduk smp menyatu, aduk pk tangan, ga perlu dimixer

Ambil sdkt adonan bulatin lalu pipihin diplastik,bawah plastik tabur sdkt tepung biar gampang ambil setelah dicetak

Pk cetakan bentuk apa aj dan cetakkan diksh tepung biar ga nempel cetakannya

Atau bagi yg ga punya cetakan bs dibulatin kcl dan sdkt ditekan

Oles kuning telur sblm panggang

Panggang lbh krg 20mnt suhu 180c Kirin atau 160c Signora Galaxy, panas tiap oven berbeda walau merk sama, api atas bawah

Tunggu dingin br pindah ke toples

18. Kue Kacang

By @manty_ravika

Bahan :

400 gr terigu segitiga ( aku sangrai dulu )

250 gr kacang tanah kupas yang sudah di sangrai ( aku di Oven )

200 gr minyak goreng ( di timbang ya )

150 gr gula halus ( jika suka manis..boleh di tambah sesuai selera )

1 sdt garam

1/4 sendok teh vanili bubuk

Polesan :

2 kuning telur

1 sdm minyak goreng

Carbut :

Blender kacang tanah sangrai hingga halus.

Campur tepung terigu, gula halus, garam, vanili, kacang tanah sangrai halus,dan terakhir masukkan minyak goreng sedikit demi sedikit ya, aduk dengan spatula hingga tercampur rata dan adonan jadi lembab. Jika sudah cukup lembab dan bisa di pulung..minyak masih..tidak perlu di habiskan..nggak pa2.

Tutup adonan dengan plastik dan simpan adonan didalam kulkas selama kurang lebih 1 jam.

Setelah 1 jam, diamkan sebentar dalam suhu ruang, cetak adonan sesuai selera

Taruh kue diatas loyang yang telah dipoles margarin,

Panggang sekitar 15 mnt dgn suhu 150′ C, keluarkan dr loyang , Tunggu dingin lalu poles bagian atas nya dgn bahan polesan.

Panggang lagi dalam suhu 170 derajat Celcius selama 15-20 menit hingga matang ( atau sesuai oven masing2 ya ).

Tunggu dingin simpan dlm toples kedap udara

Noted :

Krn tepung aku sangrai, jd lebihin sekitar 450-475gr , lalu timbang kembali jd 400gr .

19. Semprit Coklat

Resep ncc

Bahan :

– 300 gr margarin – 350 gr tepung terigu protein rendah

– 50 gr coklat bubuk

– 2 butir kuning telur

– 200 gr gula halus

– 1 sdt vanilla

Bahan tambahan :

– chocolate chips

Cara membuat :

– kocok mentega dan gula halus sampai lembut

– masukkan kuning telur satu persatu , kocok lagi sampai tercampur rata

– masukkan terigu , coklat bubuk dan vanilla yg sdh diayak , aduk rata

– masukkan adonan ke dlm plastik segitiga , cetak menggunakan spuit bintang . Beri hiasan chocolate chips diatasnya

– panggang sampai matang dan renyah

20. KASTENGELS .

@vthree2107

Bahan :

400 gr tepung terigu (kunci biru)

300 gr butter (me : blueband C&C)

200 gr keju (me : 100 gr keju kraft+100 gr keju edam)

2 butir kuning telur

2 sdm susu bubuk

Olesan :

2 butir kuning telur.

2 sdm susu cair

1 sdm minyak goreng

Topping : Keju parut

cara buat :

Sangrai terigu, kemudian ayak, sisihkan.

Mixer speed rendah margarine, wysman & kuning telur, sebentar saja asal tercampur rata.

Masukkan keju, aduk dengan spatula.

Masukkan terigu & susu bubuk, aduk rata.

Cetak adonan sesuai selera.

Oles dengan kuning telur, beri topping keju parut.

Panggang dengan api kecil kurang lebih 30 menit (me : pakai otang)

21. Bolu Keju

Source sajiansedap

Bahan-bahannya :

– 5 kuning telur

– 3 putih telur

– 75 gr gula pasir

– 50 gr tepung terigu protein sedang

– 15 gr maizena

– 10 gr susu bubuk

– 75 gr margarin , lelehkan

– 1/4 sdt pasta vanila

Taburan :

– 50 gr keju parut

Cara membuat :

1. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang.

2. Tambahkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk perlahan.

3. Tuang kedlm cetakan yg sudh dioles margarin dan ditaburi tipis tepung terigu .

4. Oven 15 mnt dgn suhu 190’c sampai matang.

22. Kue Kacang (Peanut Butter Cookies)

@umi_babyraj

Tanpa Telur

Tanpa Mixer

Tanpa Cetakan

Bahan Basah

2 sdm madu

300 g selai kacang

100 g butter leleh

2 sdt pasta vanilla .

Bahan Kering

50 g kacang cincang

1 sdt baking powder DA

100 g tepung protein rendah

100 g Nestum / oat melt /

tepung gandum utuh .

Cara:

1. Campur jadi satu bahan kering. Sisihkan.

2. Campur bahan basah hingga tercampur rata.

3. Masukkan bahan kering ke bahan basah. Aduk hingga tercampur rata. Lihat vidio lengkapnya di link bio di atas..

4. Bulatkan adonan, letakkan dalam loyang yang beralaskan baking paper (saya pakai baking paper silicon)

5. Tekan dengan punggung garpu.

6. Masukkan adonan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Oven selama kurang lebih 30 menit dengan api sedang (Atau sampai agak kecoklatan) karena kue kacang ini masih terjadi pematangan jika sudah di angkat dari oven. Jadi jika terlalu matang, setelah keluar dari oven akan tambah gelap warnanya.

7. Setelah uap hilang, segera masukkan wadah kedap udara.

23. CHOCO THUMBPRINT COOKIES

Bahan :

250 gram butter dan margarin di mix

75 gram gula halus

2 kuning telur

50 gram tepung maizena

25 gram susu bubuk

200 gram tepung terigu (kurang lebih)

Topping :

Filling chocolate (me : tulip) pake selai coklat juga boleh, masukkan ke piping bag

100 gram keju cheddar parut

1 putih telur

Cara :

Mixer butter, margarin dan gula halus

Turunkan speed, masukkan kuning telur

Masukkan tepung maizena dan susu bubuk

Matikan mixer, masukkan tepung terigu sedikit2 yaa aduk rata pake spatula sampe adonan bisa dipulung ( adonan jangan keras )

Bentuk bulat2, celupkan ke putih telur, lalu gulingkan ke keju cheddar

Tekan dengan jari bagian tengah adonan lalu beri topping filling coklat

Panggang sampai mateng, oven harus dipanaskan terlebih dahulu, aku gk ngitung waktunya soale ku pake otang

24. PEANUT THUMBPRINT COOKIES⁣⁣

(source : @tintinrayner)⁣⁣

rebake : @birgittawang⁣⁣

bahan :⁣⁣

100gr butter⁣⁣

50gr margarin⁣⁣

120gr gula halus⁣⁣

1btr kuning telur⁣⁣

225gr tpg terigu⁣⁣

20gr susu bubuk⁣⁣

20gr tpg maizena⁣⁣

1/2sdt baking powder⁣⁣

baluran :⁣⁣

200gr kacang mede, sangrai dan cincang (sy, kacang tanah)⁣⁣

1btr putih telur⁣⁣

filling :⁣⁣

selai kacang (sy, nuttela)⁣⁣

cara :⁣⁣

ayak.tepung, sisihkan.⁣⁣

mixer butter, margarin, gula halus sampai pucat..tambahkan kuning telur mixer rata sebentar saja, matikan mixer⁣⁣

tambahkan campuran tepung, aduk rata dgn spatula⁣⁣

ambil adoanan bulatkan, celupkan keputih telur dan gulingkan dikacang cincang beri filling kacang⁣⁣

tata diloyang yg dialasi baking paper/olesi margarin⁣⁣

oven hingga matang suhu 150delcus selama 40menit/sesuai oven masing2.⁣⁣

enjoy

25. American Soft Cookies..

Made by @plasa.cake

Bahan Bahan

350 gr Tepung Segitiga (pro sedang)

2 sdt Tepung Maizena

1 sdt Soda Kue

½ sdt Garam halus

226 gr Butter

200 gr Brown Sugar

1 ½ sdt Vanila Paste

5 gr Gula Pasir

1 butir Telur + 1 butir Kuning Telor

200 gr Chocochips (jangan yg manis)

Langkah-langkah:

1) Cairkan Butter lalu tutup masukkan kulkas min 10 menit tapi jangan sampai beku.

2) Pada bowl 1 campur Butter + Gula Pasir + Brown Sugar sampai rata lalu masukkan telor dan Vanila Paste. Aduk rata, sisihkan.

3) Di bowl lain, campur tepung terigu + maizena + baking soda + garam, aduk rata.

4) Tuang adonan butter ke dalam adonan tepung aduk rata lalu tambahkan choco chips. Tutup dg cling wrap.

5) Masukkan ke dalam frezzer 30 menit. Setelah itu keluarkan lalu bulat”kan kemudian tata di loyang yang uda dikasi kertas roti/olesan

5) Panggang selama maximal 13-15 menit di suhu 180 derajat asal bagian bawah uda lumayan berkulit+samping angkat aja(bagian tengah rada empuk biarin aja nti ngeras sendiri = hasil : chewy cookies)

NB : Saya gak suka terlalu chewy jadi saya panggangnya 25 menit.. Hasil akhir : crunchy outside, soft inside

(Pake oven lamer 160/180 : 25 menit)

26. Semprit Keju Celup Cokelat⁣

Credit @liessurya

Bahan kue :⁣

300 gram margarin⁣

75 gram mentega⁣

200 gram gula halus⁣

3 butir kuning telur⁣

500 gram terigu⁣

1 sdm maizena⁣

1 sachet (27 gram) susu bubuk⁣

100 gram keju⁣

Bahan celupan :⁣

Secukupnya cokelat leleh⁣

Cara membuat :⁣

Kocok mentega, margarin, dan gula halus sampai tercampur rata. Tambahkan kuning telur. Kocok asal rata. Jangan sampai mengembang ya. Tambahkan keju parut, kocok rata. Matikan mixer.⁣

Tambahkan terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata dengan spatula.⁣

Cetak/spuitkan adonan ke loyang. Panggang sampai matang dan renyah. Angkat. Biarkan kue dingin.⁣

Penyelesaian : celupkan kedua sisi kue kedalam cokelat leleh. Biarkan cokelat set/keras. Simpan dalam wadah rapat.⁣

Catatan :⁣

– saya panggang dengan suhu 140°c, selama 15-20 menit.⁣

– supaya adonan ga keras (biar mudah di spuit), saya menambahkan terigu dkk dalam 2 tahap. Caranya : ambil 1/2 bagian adonan mentega, campurkan dengan 1/2 bagian tepung2an. Cetak sampai habis. Lakukan lagi untuk adonan sisanya. Atau jika dicampur sekaligus semua adonan, tutup adonan yang belum dicetak supaya tidak mengeras.⁣

– kue yang sudah dicelup cokelat, susun diatas kertas roti sampai cokelat set supaya mudah dilepas

27. Chocolate Cookies

Oleh @kukerkekinian

150g butter

80g gula halus

250g tepung serbaguna

45g coklat bubuk

30g susu bubuk

2 kuning telur

Cara membuat :

1. Kocok butter & gula halus sampai putih mengembang. Masukkan kuning telur 1-1. Kocok rata

2. Masukkan bahan kering, aduk rata

3. Gilas dengan ketebalan sesuai selera dan cetak

4. Panggang 180 derajat selama 30 menit atau sampai matang. Biarkan dingin, simpan dalam toples.

28. BEVERLY HILLS

By @lisagunawan05

Kangen sama cookies jumbo ini

Our fav cookies softchewychocolatechipcookies

Resep Soft n Chewy Chocochip Cookies:

230gr butter, Golden Churn

200gr brown sugar, Ricoman Light

100gr castor sugar, butiran kecil

2butir telur

345gr terigu serba guna, Segitiga

1sdt baking soda, Asahi

1cup chocochips, Callebaut 823 n Hersey milk utk topping

Cara:

Mixer butter, brown sugar n castor sugar smp fluffy, masukkan telur, mixer bentar, masukkan bahan lain aduk dgn spatula, diamkan 1jam di kulkas.

Panaskan oven 170derajat, oven smp matang perkiraan 12menit

29. Kue Kering Coklat Keju⁣

by @repost @chefmatechocolate⁣

Bahan : ⁣

100 gr Butter / mentega⁣

100 gr Margarin ⁣

280 gr Tepung terigu – (resep asli 250 gram)⁣

200 gr Gula halus ⁣

2 sdm Tepung maizena ⁣

2 btr Telur Kampung (resep asli 1 butir )⁣

3 sdm Coklat bubuk @chefmatechocolate ( resep asli 2 sdm)⁣

1 sdt Baking powder ⁣

Bahan Taburan: Keju parut, secukupnya, bulatkan⁣

Cara membuatnya :⁣

1. Campur terigu, coklat bubuk dan baking powder hingga rata.Sisihkan.⁣

2. Kocok butter, margarin, dan gula halus hingga lembut dengan mikser.⁣

3. Masukkan telur, kocok asal rata saja. Matikan mikser.⁣

4. Masukkan campuran tepung sambil diayak. Aduk rata dengan spatula.⁣

5. Olesi tipis loyang dengan margarin. Panaskan oven dengan suhu 160°C.⁣

6. Masukkan adonan ke plastik segitiga, semprotkan ke loyang, beri atasnya dengan keju⁣

7. Panggang dalam oven selama 20 menit. (Masih keliatan sedikit lembek nggak masalah, nanti setelah dingin akan crunchy) Keluarkan lalu dinginkan dengan menaruh di atas cooling rack.⁣

Siap disajikan atau disimpan dalam toples. ⁣

Selamat Mencoba⁣

30. RESEP CHOCOCHIPS COOKIES

Bahan :

50 gr butter

100 gr margarin

50 gr gula palem

50 gr gula halus

1 butir telur

200 gr tepung protein rendah

30 gr susu bubuk

25 gr coklat bubuk ( optional)

1/2 sdt Baking Powder

150 gr chocochips

Cara membuat :

Kocok margarine, butter, gula halus, gula palem dan telur sampai lembut (2 menit speed tinggi hand mixer phillips cukup)

Masukkan bahan-bahan kering lainnya sambil diayak (tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan Baking Powder) aduk rata.

terakhir masukkan Chocochips atau DCC cincang, aduk rata.

Sendokkan di loyang, panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 25 menit.⠀

Note :

saat disendokkin gak usah dipenyet, nanti melebar sendiri.

jangan kelamaan manggangnya, kalo kelamaan jadinya agak keras,

walopun saat diangkat masih agak empuk, biarin aja dulu nanti akan mengeras sendiri seiring panas loyang yang tertinggal.

tekstur kukis ini memang agak empuk jangan berharap sama persis dengan chocochips yang dijual dipasaran ya, tapi yang pasti lebih sehat, karena kadar manisnya bisa diatur dan bahan-bahannya juga kita tau

Credit @adidelcakes⠀

Selamat Mencoba

Loading...