Mulai Hari Ini, Jangan Pernah Membuang Air Cucian Beras Ya Bund, Alasannya Yakni Menyimpan 6 Manfaat Luar Biasa Ini Ia Diantaranya

Diposting pada
Loading...

Apakah anda sering buang air cucian beras? Nah, hal semacam ini baiknya tidak kamu lakukan lagi deh. Lantaran air cucian beras mempunyai kandungan bermacam-macam faedah untukkecantikan lho. Tidak yakin? Simak saja di bawah ini.

5 Manfaat mencuci wajah dengan air beras

1. Meringankan masalah kulit, seperti jerawat

Air beras dapat digunakan untuk meringankan peradangan kulit, ruam dan segala macam masalah kulit secara alami. Sebuah studi tahun 2002 dari Departemen Toksikologi di Vrije Universiteit Brussel di Brussels, Belgia menemukan manfaat luar biasa dari air beras. Pasien yang menderitamasalah kulit dermatitis atopik dapat memperbaiki kondisi mereka secara signifikan dengan mandi dalam air beras selama 15 menit sebanyak 2 kali sehari.

Air beras juga membantu menyembuhkan jerawat serta mengurangi kemerahan di kulit karena inflamasi. Agar bisa mendapatkan manfaat air beras untuk menyembuhkan masalah kulit, celupkan bola kapas atau waslap ke dalam air beras dan tepuk-tepuk di bagian yang diinginkan.

2. Mencerahkan kulit

Air beras dapat membantu mengurangi bintik-bintik gelap di kulit, serta membantu meminimalkan kerusakan akibat radikal bebas dari matahari dan lingkungan.

Berkat tingkat antioksidannya yang tinggi, termasuk vitamin A, vitamin C, senyawa flavonoid dan fenolik air cucian beras juga mampu mencerahkan kulit wajah secara alami.

3. Meredakan rasa sakit akibat terbakar sinar matahari

Anda juga bisa menggunakan air beras untuk membantu meringankan rasa sakit akibat terbakar sinar matahari, dan mengurangi kemerahan. Aplikasikan air beras ke area yang terkena sengatan sinar matahari, dan diamkan sampai meresap ke dalam kulit. Cara ini akan mengurangi kemerahan akibat cahaya matahari.

4. Meredakan iritasi

Untuk menenangkan kulit Anda dari segala macam iritasi, termasuk alergi kulit, gigitan serangga, ruam, dan banyak lagi, cukup isi botol semprotan dengan air beras dan semprotkan pada kulit Anda sesuai kebutuhan.

5. Mengecilkan pori pori

Toner dari air beras berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan membuat kulit Anda lebih halus. Air beras memiliki sifat astringen yang membuatnya mampu berfungsi menjadi toner. Cukup celupkan bola kapas ke dalam air beras dan tepuk-tepuk di seluruh wajah dan leher untuk membuatnya lebih halus dan lembut.

Sekarang setelah tahu manfaat mencuci wajah dengan air beras, Bunda bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: theasianparent

Loading...