Kamu Anak Pertama? Selamaat, Karena Anak Perempuan Tertua Cenderung Jadi Orang Kaya Dan Sukses

Diposting pada
Loading...

Kesan anak pertama sangat erat dengan sosok yang tegar dan mandiri. (foto cover: ilustrasi: sumber)

Lantas bagaimana kalau kesan anak pertama itu ada dalam sosok perempuan.

Seringkali kesan tegar dan mandirinya itu terbungkus dalam balutan feminim khas perempuan.

Tapi banyak juga perempuan yang mengeluh tidak enak jadi kakak tertua atau lahir jadi anak sulung.

Kakak Perempuan Tertua Ternyata Punya Kemungkinan Besar Jadi Orang Sukses

Memang Menyebalkan. Tapi kamu harus bersyukur dengan statusmu sebagai anak tertua,

karena dikutip dari ruangperempuan.com, sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa menjadi

kakak perempuan tertua ternyata cenderung punya ambisi besar dan karena hal ini pula, kamu jadi punya kemungkinan besar jadi orang sukses.

Karena Anak Pertama Perempuan Ternyata 13% Lebih Ambisius Dibandingkan Sulung Laki-Laki

Kamu Anak Pertama? Selamat! Karena Anak Perempuan Tertua Cenderung Jadi Orang Kaya dan Sukses

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di the University of Essex,

anak pertama perempuan ternyata 13% lebih ambisius dibandingkan sulung laki-laki.

Scientific American bahkan menyatakan bahwa anak perempuan tertua cenderung lebih sukses dibanding saudara-saudara kandungnya.

Karena Sering Dipercaya Orangtua Untuk Mengambil Tanggung Jawab, Membuatnya Semakin Berkembang Siap Menghadapi Pekerjaan Dan Hubungan Sosial

Anak perempuan yang lahir jadi anak pertama biasanya lebih kuat, sekaligus lebih cerdas dan tegas.

Karena sering dipercaya orangtua untuk mengambil tanggung jawab untuk menjaga adiknya dan berbagai hal di rumah,

kakak perempuan pertama jadi lebih dewasa secara natural dan hal ini semakin berkembang dan membuat mereka selangkah lebih maju dalam hal menghadapi pekerjaan dan hubungan sosial.

Kamu bisa melihat dari beberapa perempuan sukses seperti Hillary Clinton, Oprah Winfrey, J.K. Rowling dan bahkan Beyoncé, mereka terlahir jadi anak pertama dan jadi perempuan yang sukses. (dari berbagai sumber)

Fakta Anak Pertama yang Belum Banyak Diketahui

Fakta anak pertama biasanya lebih cerdas, dan berani dalam mengambil keputusan serta kendali. Anak pertama jika mempunyai adik, biasa mengasuh dan merawat orang lain ketika membutuhkan.

Dr. Seda menambahkan, “Tumbuh dengan adik satu atau lebih, berarti anak pertama telah menghabiskan sebagian besar hidupnya bersama saudara mereka. Anak pertama dapat memberikan kenyamanan, perlindungan dan bantuan kepada adik-adiknya.”

1. Berjuang untuk Pendidikan

Tak hanya itu, fakta anak pertama lainnya, mereka bekerja ekstra untuk sebuah pendidikan.

Ketika para peneliti di Institut Riset Sosial dan Ekonomi Universitas Essex mensurvei 3.553 individu (1.503 kelompok saudara kandung), mereka menemukan bahwa anak tertua dalam keluarga memiliki peluang 16 persen lebih besar untuk kuliah dibandingkan dengan adik mereka.

2. Ditakdirkan untuk Belajar

Fakta anak pertama selanjutnya, mereka terlahir untuk belajar. Apakah anak sulung Moms tahu segalanya? Bisa jadi karena urutan kelahiran mereka.

Anak sulung benar-benar dilahirkan untuk belajar, menurut sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality.

Para peneliti di Universitas Ghent Belgia menemukan bahwa urutan kelahiran benar-benar memengaruhi tujuan hidup seorang anak.

Anak tertua, menurut mereka, ingin “menguasai” atau “belajar”, sedangkan anak kedua cenderung ingin “menang”. Ini tentu berjalan seiring dengan nomor satu, bukan?

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa anak sulung (dan hanya anak-anak) cenderung memilih karier yang lebih berorientasi akademis dibandingkan dengan adik mereka.

3. Berisiko Terkena Diabetes

Fakta anak pertama lainnya, sebuah studi di Selandia Baru dan diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism Endocrine Society menyatakan bahwa anak-anak yang lahir pertama kali memiliki kesulitan lebih besar untuk menyerap gula ke dalam tubuh dan tekanan darah siang hari yang lebih tinggi daripada anak-anak yang lahir belakangan dalam urutan kelahiran.

4. Lebih Kurus

Studi yang sama yang menemukan fakta anak pertama berisiko terkena diabetes juga menemukan anak sulung cenderung lebih tinggi dan lebih ramping daripada adik mereka.

Mengapa? Para ilmuwan mengira itu tergantung pada rahim ibu – yang berubah setelah kehamilan pertamanya.

5. Terkadang Lebih Kreatif

Masih memperdebatkan perbedaan usia antara anak-anak Moms? Ini mungkin bisa membuat keputusan kita.

Ketika para ilmuwan di Universitas Washington di St. Louis mempelajari saudara kandung, mereka menemukan bahwa fakta anak pertama cenderung lebih kreatif daripada anak yang lahir nanti jika mereka memiliki adik dari lawan jenis atau jika adik mereka adalah kurang dari tiga tahun lebih muda.

Tidak mengherankan, perbedaan usia yang besar cenderung mendorong anak-anak tertua menjadi peran pengganti orang tua, sementara perbedaan usia yang lebih kecil memungkinkan lebih banyak waktu bermain dan dengan demikian lebih banyak kreativitas.

Nah, karena sifat ini anak pertama cukup unik. Namun terdapat perbedaan pada fakta anak pertama laki-laki dan perempuan, lho! (sumber: orami)

Loading...