Awas! Taruh HP di Jok Bisa Berujung Bencana, Motor Meledak di Dekat Pom Bensin

Diposting pada
Loading...

Berhati-hatilah dalam menyimpan barang elektronik yang kalian miliki. Entah itu ponsel, laptop, powerbank atau perangkat elektronik lainnya. Sebab telah sering kali terjadi kasus gadget meledak tanpa diduga sebelumnya. Kejadian meledaknya HP cukup viral beberapa waktu yang lalu. Bahkan beberapa orang ada yang menjadi korban luka bakar terkena ledakannya. Tak hanya itu kasus kematian karena tersengat listrik oleh perangkat gadget juga pernah terjadi.

Tidur dengan menggunakan headset yang masih tersambung ke gadget dalam keadaan diisi daya juga sangat berbahaya. Selain itu kamu juga jangan menyimpan gadget di ruangan yang panas. Misalnya jangan menyimpan gadget di dalam jok motor atau mobil yang di parkir di bawah sinar matahari langsung.

Baru-baru iui terjadi kejadian motor meledak karena kecerobohan seperti itu. Menurut akun Facebook Nia Rahmah, kejadian ini terjadi di Palmerah. Tepatnya di dekat pom bensin Palmerah.

“MOTOR MELEDAK GARA2 NARO HP DI JOK MOTOR.. Kejadian tdi siang pom bensin sblm palmerah.. Jdi ngeri coz gw kdng naro hp di jok, hadee gak lg2 dh ngeri plus serem..” tulis Nia Rahmah. Nia Rahmah memberitahukan kabar ini dengan mengunggah dua video pada Kamis (30/11/2017).

Postingan Nia Rahmah (Facebook). Postingan itu telah dibagikan lebih dari 44 ribu kali. Bahkan video-videonya telah dilihat lebih dari jutaan kali. Melalui video berikut ini terlihat sebuah motor terbakar di depan stasiun pengisian bahan bakar.
Lalu orang-orang sekitar berusaha memadamkan api di motor matic tersebut. Tak berapa lama motor yang terbakar berhasil dipadamkan. Petugas SPBU mengambil alat pemadam kebakaran dan menyemprotkan ke api di motor.

Kejadian ini membuat beberapa orang di sekitar lokasi jadi ketakutan. Fyi, beberapa motor kondisi jok motornya bisa sangat panas karena tertutup dan dekat dengan mesin. Makanya peralatan elektronik yang disimpan di dalam jok bisa mudah terbakar dan meledak.

Beberapa netizen berkomentar seperti berikut ini.

“Syukurlh motor aku gk meledak,
aku jg sering naro hape di jock” tulis Coky Sinpon Gerko.
“Yg bikin terbakar itu adanya frekuensi getaran karna ada call masuk yg memicu bbmnya..Klo posisi hp dalam keadaan off/mati y gk akan jdi masalah..” tulis Andi Doett.
“Dpom bensin aja pzt ad larangan menyalakn ponsel,,lah ini naro hp nyala dket tangkiny,,,anak maddog ni yg pny mtor” tulis Mia J Rahayu Putri.

Sumber: tribunnews

Loading...