Resep Bluder Pandan by Yunda Yun. Cukup Dengan 2 Telur Saja!

Diposting pada
Loading...

Suka dengan bluder? Tentunya anda sering mendengar Masakan Bluder Pandan? selain lezat juga mudah membuatnya bagi yang baru belajar memasak. Blunder lembut aroma pandan ini akan dengan mudah membuat kita ingin memakannya hingga gigitan terakhir.

Kue tradisional ini memang sudah dikenal lama dan jadi favorit banyak orang. Ada banyak resep bluder yang bisa dicoba di rumah. Naah, khusus bluder yang satu ini bisa dibuat dengan biaya murah meriah karena hanya menggunakan 2 telur. Meski demikian rasanya enak bingiiit lho bun.

Resep yang di share Yunda Yun ini juga sudah dipraktekan oleh banyak bunda lainnya dan terbukti berhasil dan maknyusss. Bahannya sederhana dan cara buatnya sagat mudah. Yuk kita coba praktekin aja.

Bahan-bahan:

  1. 300 gram terigu
  2. 150 ml Air hangat (jangan panas)
  3. 5 sdm gula pasir
  4. 3 sdm margarin cairkan
  5. 2 sdm susu bubuk
  6. 2 telur
  7. 1 sdt pasta pandan
  8. 1 sdm fermipan
  9. Pewarna hijau

Cara Membuat:

  1. Siapkan wadah, kemudian masukkan terigu, gula, susu bubuk, pasta pandan, pewarna dan fermipan. Tambahkan juga telur dan kemudian aduk sampai rata.
  2. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk menggunakan whisk. Tambahkan margarin dan aduk lagi sampai rata.
  3. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan taburan tepung terigu. Tutup dengan kain dan diamkan adonan selama 40 menit supaya mengembang.
  4. Panggang dalam oven 180 derajat selama 40 menit atau sampai matang.
  5. Selesaaai..! Setelah matang, bluder bisa langsung dikeluarkan dan disajikan. Gampang banget kan bikinnya bun? Yuk bantu share ke teman-teman yang lain supaya ikut nyoba juga 🙂

BONUS RESEP

Resep Pastel Sayur ala Yunda Yun. Enak dan Sehat!

Bunda bisa mencoba resep pastel sayuran yang satu ini. Selain enak dan sehat, cara membuatnya juga ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Resep pastel sayur dari Yunda Yun ini menggunakan wortel, kentang dan kacang buncis sebagai isiannya. Tapi tentu bunda bisa menambah atau mengganti isiannya sesuai dengan selera, seperti irisan telur, irisan daging, atau bihun.

Pastel ini cocok sekali untuk camilan anak-anak, terutama yang sulit makan sayur. Juga cocok untuk orang dewasa, karena mantap sekali dinikmati bersama sambal favorit. Berikut adalah tahapan dalam membuat pastel sayur ala Yunda Yun.

Bahan Kulit Pastel:

  1. 250 gram terigu
  2. 120 ml air dingin dari kulkas
  3. 2 sdm minyak
  4. 2 sdm munjung kanji
  5. 1 sdn margarin
  6. 1/2 sdt garam

Bahan isi:

  1. 5 Kacang buncis
  2. 4 siung bawang putih haluskan
  3. 1 buah Kentang
  4. 1 buah wortel
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. Penyedap secukupnya
  7. Garam secukupnya
  8. Air

Cara Membuat:

  1. Untuk kulit pastel, campur semua bahan yang ada jadi satu, lalu aduk dan uleni sampai rata. Diamkan adonan selama sekitar 10 menit.
  2. Untuk isian, tumis bawang putih bersama lada bubuk sampai harum. Masukan sayur yang sudah diiris kecil-keci, kemudian tuang sedikit air dan masak sampai airnya habis. Taburkan garam dan penyedap rasa secukupnya.
  3. Ambil bahan kulit, tipiskan menggunakan gilingan tangan atau botol kaca.
  4. Letakkan adonan tipis tersebut dalam cetakan, lalu masukkan adonan isi. Kemudian tutup cetakan dan tekan bagian ujung-ujungnya sampai rapat.
  5. Cetak adonan dan kemudian goreng menggunakan api sedang sampai berwarna kuning keemasan.
    Selesai! gampang dan cepat! Cetakan pastel ini cukup murah dengan harga sekitar 5000 Rupiah saja, tapi sangat membantu dalam proses pembuatannya.

Selamat mencoba ya bun, semoga berhasil! 🙂

Sumber: modern.id

Loading...