Astagfirullah, Madinah Dilanda Gempa! Dajjal Sudah Keluar Dari Persembunyiannya?

Diposting pada
Loading...

Astagfirullah, Madinah Dilanda Gempa! Dajjal Sudah Keluar Dari Persembunyiannya? Gempa berkekuatan 2,5 skala richter melanda sebelah barat Madinah kemarin, 16 Januari 2018. Namun getaran gempa yang lemah, tidak menyebabkan kerusakan seperti dilaporkan Khaleej Times. Pusat gempa terletak kira-kira 14 kilometer dari barat laut Madinah, dengan kedalaman 7 kilometer. Juru bicara Pertahanan Sipil Madinah, Kolonel Khaled Al Johani mengatakan gempa terjadi sekitar pukul 3 sore waktu setempat.

Sementara itu ahli Meteorologi dan Lingkungan, Tariq Aba Al-Khail mengatakan getaran gempa lemah dan tidak berbahaya. Getaran kecil, terangnya, terjadi dari waktu ke waktu di Madinah. Sementara itu, kabarnya gempa di Madinah telah ramai di media sosial. Dilandanya gempa di kota suci di Arab Saudi ini dianggap sebagai peringatan dari Allah SWT kepada kaum muslim.

Seperti yang dituliskan facebook Fadillah Matsurika Abbas yang membagikan tautan kabar gempa di Madinah. “Tiada suatu negeri pun melainkan akan diinjak oleh Dajjal, kecuali hanya Makkah dan Madinah yang tidak.

Tiada suatu lorong pun dari lorong-lorong Makkah dan Madinah itu, melainkan di situ ada para malaikat yang berbaris rapat untuk melindunginya. Kemudian Dajjal itu turunlah di suatu tanah yang berpasir (di luar Madinah).

Lalu kota Madinah bergoncanglah sebanyak tiga goncangan dan dari goncangan-goncangan itu Allah akan mengeluarkan setiap orang kafir dan munafik (dari Makkah–Madinah).” (HR. Bukhari no. 1881 dan Muslim no. 2943).

Nabi Muhammad SAW bersabda, salah satu indikasi akan keluarnya Ad-Dajjal atau petunjuk Kiamat, jika mayoritas manusia menjadi tak peduli dengan perkara fitnah Ad-Dajjal tersebut.

Dan, bahkan para Ulama meninggalkan kewajibannya untuk memperingatkan kaum Muslimin akan dahsyatnya fitnah Ad-Dajjal dari atas mimbar dakwah.

Hanya minoritas Ulama yang mendakwahkan terkait fitnah Dajjal itu. Padahal di setiap akhir tahiyyat akhir kita disunahkan untuk berdoa meminta perlindungan dari fitnah Dajjal. Nampaknya, kondisi umat Islam saat ini terlena mengejar cinta dunia dan lupa tentang hari Kiamat.

“Sesungguhnya saya telah mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Ad-Dajjal tidak akan keluar sampai manusia menjadi heran dengan perkaranya (Ad-Dajjal) dan sampai para Mubaligh di atas mimbar-mimbar tidak memperingatkannya (soal Ad-Dajjal).” (HR Ahmad – Shahih).

Sementara akun Shaqeizha Hasan menuliskan, “SubhanALLAH….kota madinah di landa gempa bumi. Semoga ALLAH lindungi umat islam keseluruhannya dari fitnah hidup fitnah mati…, fitnah al masihid dajjal. In Shaa ALLAH. Aamiin”… Amiiiin

Gempa di madinah

Gempa bumi berkekuatan 2,5 skala richter dilaporkan mengguncang Kota Madinah, Arab Saudi, pada Selasa (16/1) malam waktu setempat atau sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (17/1). Keterangan ini disampaikan Masyarakat Geologi Saudi Hani Zahran, seperti dilansir Arab News, Selasa (16/1).

Meskipun begitu, pemerintah kota setempat menyebutkan, tidak ada laporan kerusakan sama sekali akibat gempa bumi. Pusat gempa diketahui berada di titik 14 kilometer arat barat-laut Madinah, dengan kedalaman tujuh kilometer di bawah permukaan airlaut.

Juru bicara dinas pertahanan Kota Madinah, Khaled Al-Johani, menjelaskan, pihaknya mendapatkan kabar dari warga setempat sekira pukul 03.00. Warga yang tinggal di Madinah barat itu mengakui merasakan tanah huniannya bergetar sedikit.

Bagaimanapun, gempa bumi ini dipastikan berdaya kecil sehingga tidak berbahaya. Hal itu ditegaskan juru bicara otoritas meteorologi dan penanggulangan bencana Arab Saudi, Tariq Aba Al-Khail. Dia juga menjelaskan, guncangan dalam skala lemah memang cukup sering terjadi di Semenanjung Arab.

Sumber: http://islamidia.com/madinah-dilanda-gempa-dajjal-sudah-keluar-dari-persembunyiannya/

Loading...