Pendeta Datang ke Pernikahan Putrinya yang Bercadar Terharu, Tak Bisa Menjadi Wali Nikah

Diposting pada
Loading...

Bagi orangtua, anak adalah segalanya. Meski terkadang harus ‘terpisah’ karena beda agama, orangtua terkadang tetap berkeinginan memberikan kasih sayangnya.

Itulah yang dialami seorang gadis Muslim asal Berau, Kalimantan Timur, bernama Cristin Natalia. Wanita bercadar itu membagikan momen mengharukan melalui video TikTok di akun cristinnatalia.10.

Waktu melangsungkan akad nikah dengan suaminya, ayah kandung Cristin yang seorang pendeta jauh-jauh datang dari Papua untuk menghadiri acara tersebut.

Meski sang ayah tak bisa menjadi wali nikahnya karena perbedaan agama, tapi tak menyurutkan pria itu untuk datang memberikan restu kepada putrinya.

Dalam video yang dibagikannya, tampak momen saat Cristin menggelar akad nikah dan foto kebersamaan dengan ayah kandungnya yang non-Muslim.

” Salah satu hal terberat yang aku dan ayahku rasakan ketika ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri dikarenakan perbedaan agama kami,” tulis Cristin dalam video.

Ayah Cristin yang bernama Nelvin Bondi Patoh jauh-jauh datang dari Timika untuk menghadiri akad nikah putrinya di Berau, Kalimantan Timur.

Namun sayang, karena berbeda agama dari putrinya, Nelvin tidak bisa menjadi wali nikah dalam acara tersebut.

Nelvin akhirnya digantikan oleh seorang wali hakim yang ditunjuk Kantor Urusan Agama setempat.

Meski sang ayah tak bisa menjadi wali nikah di acaranya, Cristin tetap merasa bersyukur karena masih bisa bertemu dengan pria tersebut.

” Alhasil yang jadi wali nikahku adalah wali hakim, bukan ayahku. Walaupun demikian, aku sangat bersyukur dan bahagia sekali di hari itu.

” Karena beliau memberikan kejutan rela datang jauh-jauh dari Timika Papua ke Berau Kalimantan Timur. Untuk menghadiri hari pernikahanku,” imbuhnya.

Cristin sangat senang karena keinginannya foto bersama kedua orangtua di hari pernikahannya akhirnya terkabul.

Cristin pun bersyukur bahwa meski terdapat perbedaan keyakinan, namun dia dan sang ayah masih bisa merasakan kasih sayang dar ayahnya.

” Subhanallah indahnya ini bila saling rukun,” tulis Cristin dalam video viral yang telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali itu.

Dalam video lainnya, Cristin juga memperlihatkan foto-foto dirinya bersama sang ayah dan ibunya yang berjilbab di acara istimewa tersebut.

Bercerita singkat di video lainnya, Cristin mengaku dari kecil sudah berpisah dari ayahnya yang tetap menganut agamanya.

Sementara dia ikut ibunya yang memilih berpisah dari ayahnya setelah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Video ini pun mendapat berbagai komentar dari netizen. Kebanyakan mengaku kagum dengan toleransi di keluarga Cristin. Tidak sedikit juga yang mengucapkan selamat atas pernikahan Cristin

Namun ada juga yang mengingatkan Cristin untuk segera mengganti namanya menjadi nama yang Islami, apalagi sudah bercadar. (sumber: dream)

Loading...