Kroket Kentang Super Lezat Kemewahan Olahan Kentang Sejati yang Rasanya Mnatap Bikin Ngaih Untuk Anak Anak Wajib Di Coba

Diposting pada
Loading...

Makanan snack yang sering beredar di berbagai acara termasuk nikahan antara lain adalah Kroket Kentang. Makanan ini tak disangkal lagi sudah menjadi primadona suguhan untuk berbagai acara bahkan sampai sekarang. Kelezatannya mampu memikat lidah melintasi jaman dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Tapi memang makanan ini spesial banget. Tapi spesialnya di mana sebenarnya ya, Bun? Ya tentunya dari rasa olahan berbahan kentangnya… terbukti yang terbuat dari kentang tetap disukai sampai sekarang. Dari keripik kentang, kering kentang, donat kentang, sampai aneka olahan kentang a la western food tetap laris manis, termasuk Kroket Kentang ini.

Nah tentu Bunda mau dong bisa membuat Kroket Kentang yang lezatnya top, lumayan bisa buat suguhan spesial acara arisan di rumah, daripada beli belum tentu lezat dan mahal. Kami berikan resep terbaik pilihan kami berikut ini untuk Bunda membuatnya di rumah.

Bahan-bahan

500 gr kentang (berat setelah dikupas)
2 sdm susu bubuk
1 btr kuning telur
1/4 sdt pala bubuk
Putih telur secukupnya
Tepung roti secukupnya
Garam, merica secukupnya
Bahan isi

3 butir bawang merah, haluskan
2 siung bawang putih, haluskan
150 gr daging cincang
Sengenggam buncis, iris kecil
1 bh wortel, potong kotak kecil
1 sdm margarine
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1 sdm b.goreng
1 sdm terigu (larutkan dengan 3 sdm air)
Garam, merica, gula pasir

Cara Membuat

Kupas kentang, potong-potong lalu goreng, angkat. Haluskan selagi panas.
Tambahkan kuning telur, susu bubuk, garam, merica, pala bubuk, aduk rata, sisihkan.
Tumis bawang dengan margarine hingga harum lalu masukkan daging cincang aduk rata masukkan wortel dan buncis aduk hingga daging matang beri kecap manis, saus tiram, garam, merica dan gula pasir aduk rata, tes rasa, tuangkan air larutan terigu, aduk, angkat. Masukkan b.goreng aduk hingga tercampur rata.
Ambil sedikit adonan kentang, pipihkan, isi dengan bahan isian lalu bulatkan, lakukan hingga adonan habis
Celupkan kroket ke putih telur lalu balur dengan tepung roti, diamkan sebentar di kulkas.
Goreng kroket hingga kekuningan. Hidangkan dengan cabe rawit hijau (opsional)

Sekarang Bunda sudah tahu cara membuat Kroket Kentang yang lezatnya mantap. Tentu semua urusan suguhan akan jadi lebih mudah dan hemat sekarang. Selamat mencoba, semoga bermanfaat !

Loading...