Kekuatan Doa Seorang Istri, Salah Satunya Pembuka Pintu Rezeki Suami

Diposting pada
Loading...

Memiliki istri yang cantik dan salihah merupakan impian setiap kaum adam, karena istri merupakan teman disetiap suka cita hidup ini hingga akhir usia. Seuntai doa seorang istri yang salihah bisa menjadi kekuatan dan semangat bagi suami.

Itulah mengapa, keseimbangan antara suami dan istri harus selalu diperhatikan dalam kehidupan berumah tangga, suami dan istri mesti melakukan aktifitas sesuai dengan ketentuannya, seperti suami bekerja, istri mengurus rumah dan sebagainya.

Jangan sampai istri bersifat kufur terhadap Allah dan juga kufur terhadap suaminya karena hal itu akan mengantarkannya kepada siksa neraka, seperti yang disabdakan Rasulullah:

“Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907)

Maka dari itu seorang istri harus ta’dzim terhadap suami, salah satu bentuknya yaitu senantiasa mendoakan suaminya dalam keadaan apapun, baik dalam kelonggaran maupun kesempitan, dalam kebahagiaan maupun kesulitan.

Adapun berikut adalah 5 faedah doa istri untuk suami yaitu:

Daftar Pembahasan: [tampilkan]

1. Doa istri sebagai wasilah rasa aman dari Allah

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.(QS Ar Rum; 21)

2. Doa istri sebagai semangat bagi suami.
Kelelahan yang dialami oleh suami ketika bekerja dapat terobati oleh doanya sang istri. Doa seorang istri bagaikan jamu yang isa menambah kekuatan dan juga dapat memberikan dorongan jiwa, sehingga ruhaniyah baik beruapa perasaan, mood, fikiran sang suami tetap terjaga.

3. Membuka pintu rezeki
Doa istri merupakan kunci yang pas untuk membuka pintu rezeki, ketika suami bekerja istri dirumah shalat dhuha dan bermunajat kepada, maka doa istri tidak akan tertolak oleh Allah SWT.

“Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi).

4. Membuka rahmat Allah SWT.

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”(QS Al Mukmin: 60)

5. Doa seorang istri sebagai dorongan kesuksesan suami.
Tentu pepatah ini tidak asing lagi ditelinga kita bahwa dibalik laki-laki yang sukses ada perempuan hebat dibelakangnya. Hal itu memang benar adanya.

Itulah 5 dari sekian banyak faedah doa seorang istri untuk suaminya. Dalam rumah tangga tentu yang diharapkan adalah sakinah, mawadah dan rahmah. Untuk mencapainya harus ada kiat-kiat seperti berusaha, berdoa dan sabar. Tanpa usaha, doa dan kesabaran tentu SAMAWA akan susah atau bahkan tidak akan dapat diraih dalam berumah tangga. Wallahua’lam.

sumber: pecihitam

Loading...