Chocolate Roll Cake by Pawone_mbayul

Diposting pada
Loading...

Chocolate Roll Cake by Pawone_mbayul

Si dede’ request bolu gulung udah lama bgt, sy nyicil mampir jatinegara untuk beli cetakan, tp mw bikin ketunda terus krn plg malam, nagihnya tiap hari, nyerah jg….akhirnya plg mlm eksekusi jg bolgul kilat ini, blm dingin aja udah buru2 mnta digulung krn ga sabar

Bahan-bahan

bahan A :

  1. 25 gr coklat bubuk good quality
  2. 20 gr gula pasir
  3. 70 ml air panas

bahan B :

  1. 4 butir kuning telur
  2. 50 gr minyak sayur
  3. 15 gr gula pasir
  4. 50 gr tepung terigu protein rendah

bahan C :

  1. 4 butir putih telur
  2. 50 gr gula pasir

filling : whip cream + meises

Langkah

Campur semua bahan A jd satu kemudian sisihkan

Kocok kuning telur dan gula dgn whisk atau mixer hingga pucat kemudia masukkan bahan A

Kemudian tambahkan minyak sayur dan tepung terigu kemudian sisihkan

Dalam wadah lain kocok putih telur dgn speed tinggi hingga berbusa dan masukkan gula pasir secara 3 tahap dan mixer hingga kaku

Campurkan adonan putih telur ke adonan coklat td dgn cara aduk balik menggunakan spatula secara perlahan dan bertahap (3 tahap)

Masukkan kedalam loyang uk 24 X 24 yg sdh d alasi kertas roti dan panggang di oven 200° selama 10 – 15 menit (sesuai dgn oven masing2)

Setelah dingin olesi dengan campuran whip cream dan meises kemudian gulung

Masukkan kulkas sbntr hingga set dan siap disajikan

Tips Mudah Menggulung Roll Cake Agar Tidak Pecah dan Berantakan

Pertama

Alasi bagian bawah dan atas cake dengan kertas roti. Letakkan alas kue di atasnya lalu balik. Kemudian, oleskan cake dengan selai sesuai selera hingga merata. Selanjutnya, gulung satu bagian sisi cake ke depan. Lalu padatkan dengan alat khusus berbentuk pipih tegak. Terakhir, buka kertas roti dan potong-potong menjadi bagian sesuai selera.

Kedua

Usahakan untuk menggulung kue ini saat kue masih agak panas. Kue yang masih panas akan lebih elastis sehingga mudah dibentuk. Selain itu, menggulung kue saat masih panas akan menjaga kue tetap tergulung kuat saat sudah dingin, sekalipun sudah diisi dengan selai.

Ketiga

Jangan lupa gulung kue mulai dari bagian yang terdekat dengan Anda. Gunakan kertas roti ini sebagai panduan menggulung. Beri tekanan sedikit saat menggulung agar terlihat jejaknya. Kemudian diamkan sampai kue agak dingin.

Keempat

Kunci gulungan kue dengan memuntir bagian ujung kertas roti. Simpan dalam lemari es sampai roll cake benar-benar tergulung sempurna.

Semoga tips menggulung roll cake agar tidak pecah dan berantakan di atas bermanfaat untuk Anda.

Sumber : Resepanekacokelat | nova.grid.id

Loading...